Bekuk Korut, Qatar Juarai Piala Asia U-19

Timnas Qatar U-19 Juarai Piala Asia
Sumber :
  • AFC
VIVAbola - Tim nasional Qatar U-19 membuat sejarah. Qatar meraih gelar juara Piala Asia U-19 setelah mengalahkan Korea Utara 1-0 di laga final, Kamis 23 Oktober 2014.
Rusia & Qatar Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Ini menjadi gelar pertama Qatar di turnamen ini. Sebelumnya, prestasi terbaik Qatar hanya menduduki pososi runner up pada tahun 1980.
Kepolisian Swiss Cium Keanehan di Piala Dunia Rusia & Qatar

Dalam laga final yang digelar di Thuwunna Stadium, kedua tim bermain imbang di babak pertama. Pertarungan sengit berlanjut di babak kedua.
Gosip Kencang Guardiola Bakal Latih Timnas Qatar

Beruntung bagi Qatar, mereka mampu mencuri gol di awal babak kedua. Gol kemenangan Qatar dicetak oleh pemain pengganti Akram Hassan A Y Afif. Hebatnya, gol ini tercipta satu menit saat Afif memasuki lapangan, atau tepatnya pada menit ke-52.

Satu gol sudah cukup bagi Qatar meredam ambisi Korut yang mengincar gelar keempatnya. Sebelumnya Korut meraih titel juara di tahun 1976, 2006, dan 2010.

Selanjutnya, Qatar dan Korut akan berlaga dalam ajang Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Selandia Baru, tahun depan. Selain Qatar dan Korut, Myanmar dan Uzbekistan juga akan mewakili Asia di ajang tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya