Mitra Kukar Yakin Bisa Lolos ke Semifinal

Pemain Mitra Kukar saat hadapi Pelita Bandung Raya
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola – Mitra Kukar tetap menjaga semangat para pemainnya untuk lolos ke semifinal Indonesia Super Liga (ISL). Asisten manajer, Noor Alam menuturkan bahwa dia yakin timnya bisa lolos dari lubang jarum meski harus melakoni dua laga berat. 
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Dia mengatakan, timnya memang harus realistis. Kalau targetnya adalah juara grup tak mungkin bisa melampaui raihan Persib Bandung saat ini. Hampir pasti tim asal Bandung itu akan menjadi juara grup.  Sekarang yang tersisa adalah runner up yang diburu.
Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Mitra Kukar harus bersaing dengan dua tim yakni Pelita Bandung Raya, Persebaya Surabaya.  Mitra Kukar memiliki kans. Tetapi dua tim lain juga punya peluang yang sama besar. Mitra Kukar dan PBR sama-sama mengoleksi 4 poin. Sementara posisi buncit ada Persebaya yang baru mencatat poin 3.
Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara

Untuk bisa lolos ke semifinal, Mitra harus melalui rintangan yang sangat berat. Lawan selanjutnya adalah Persib Bandung. Bermain di kandang sendiri, Persib Bandung adalah tim yang berbeda. 

Satu-satunya keuntungan Mitra adalah, Persib sudah memastikan satu tiket di semifinal. Pasukan Stefan Hansson pun bisa berharap bahwa Persib tak akan ngotot mencuri poin lagi. Namun peluang itu sangat kecil.

"Persib bermain luar biasa selama fase 8 Besar. Mereka mengumpulkan 10 dari total 12 poin. Belum terkalahkan. Tapi ini sepakbola, tak ada yang mustahil," kata Alam.

Nah, laga terakhir Mitra Kukar akan dimainkan di kandang sendiri ketika mereka menjamu Persebaya Surabaya. Di babak 8 Besar ini, Persebaya seolah antiklimaks. Tim tersebut meraih 3 kali seri dan sekali kalah. Tak bisa jadi patokan bahwa nanti ketika bermain di Stadion Aji Imbut Persebaya akan mudah bertekuk lutut.

"Semua bisa terjadi. Kami tak akan meremehkan Persebaya. Mereka tim hebat. Di babak grup lalu, mereka mengalahkan kami di Aji Imbut. Kami segera berbenah untuk melakoni laga melawan Persib. Persebaya urusan belakangan, fokus sekarang adalah Persib,” ujar Alam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya