Pemanasan Menjanjikan Madrid dan Barcelona Jelang El Clasico

messi hattrick, barca menang tipis atas madrid
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAbola - El Clasico, pertandingan yang sangat ditunggu khalayak pencinta sepakbola, khususnya Liga Spanyol. Musim ini, duel panas antara dua klub penguasa La Liga tersebut akan digelar untuk kali pertama di Santiago Bernabeu, akhir pekan ini.

Persiapan tentunya dilakukan oleh kedua tim jelang duel sarat gengsi ini. Yang menarik, baik Barcelona maupun Madrid kompak menunjukkan "taringnya" hanya beberapa hari jelang laga.

Ya, apalagi kalau bukan hasil apik yang berhasil mereka torehkan di matchday 3 penyisihan grup Liga Champions. Barcelona menggasak jawara Belanda, Ajax Amsterdam, 3-1, sedangkan Madrid mempermalukan Liverpool di Anfield dengan skor 3-0.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Barca Sesumbar

Kemenangan atas Ajax kontan membuat Barcelona bisa semakin optimistis menatap El Clasico, Sabtu nanti. Hasil positif yang didapat tersebut tak hanya menjadi ukuran kesiapan, namun juga pelecut semangat Los Azulgranas agar bisa mempertahankan rekor 100 persennya nanti.

Gelandang Ivan Rakitic merasa timnya sudah siap menghadapi laga tersebut. El Barca, menurut Rakitic, telah menunjukkan perkembangan permainan yang sangat signifikan sampai sekarang.

"Kemenangan yang sangat penting bagi kami. Barca mengontrol pertandingan sepanjang laga. Kami menampilkan permainan yang bagus akhir-akhir ini," kata mantan pemain Sevilla tersebut.

"Kami nikmati kemenangan ini, lalu kami akan beristirahat, dan siap meraih kemenangan di laga berikut (melawan Madrid)," sambungnya.

Bukan hanya pemain, legenda sekaligus Direktur Olahraga Barca, Andoni Zubizaretta, juga melihat timnya sudah sangat siap melakoni El Clasico. Malah Zubi berani mengklaim timnya lebih difavoritkan untuk menang.

"Kami datang dengan bentuk sempurna. Kami telah memenuhi target. Kami punya posisi yang bagus di La Liga dan Liga Champions. Lawan nanti (Madrid) adalah salah satu tim terbesar di Eropa. Dan kami juga menjadi salah satu yang terbesar," ucapnya.

Madrid Berusaha Sempurna

Selepas menghajar Liverpool, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, langsung fokus membahas soal El Clasico. "Saya pikir kami menunjukkan penampilan hebat. Kami fokus dan bugar. Barcelona akan datang dengan posisi yang bagus. Namun, kami ingin bermain bagus," ujarnya.

Dan demi merealisasikan ucapannya itu, Ancelotti sudah mempersiapkan beberapa langkah, termasuk salah satunya mengatur kondisi kebugaran beberapa pemain kunci. Ronaldo sudah pasti jadi salah satunya. Dia sengaja ditarik keluar pada menit 75, di saat Madrid sudah unggul 3-0.

"Saya berencana mengistirahatkan Ronaldo bila semuanya berjalan baik. Dia banyak melakukan sprint dan perlu menghindari masalah dan menjaganya tetap segar untuk laga Sabtu ini. Dia mencetak gol dan senang," kata Ancelotti.
 
"Kami senang melihat Ronaldo. Saya menarik dia tanpa bertanya lebih dulu," sambungnya.

Sementara itu, reaksi sinis diperlihat Ronaldo jelang pertandingan superpenting itu. Dia kesal dan bingung mengapa El Clasico dimainkan pada Sabtu, bukannya Minggu. Pemain berjuluk CR7 itu merasa timnya dirugikan karena punya waktu istirahat lebih pendek dari Barcelona usai sama-sama bermain di Liga Champions.

"Saya tidak mengerti kenapa kami bermain Sabtu setelah tampil malam ini (Rabu). Mereka tidak peduli terhadap detail dan El Clasico adalah laga paling penting," keluh Ronaldo.

"Saya tidak mengerti, pertandingan besar seperti El Clasico harus punya perhatian khusus. Seharusnya dimainkan hari Minggu, bukan Sabtu sore. Semua profesional pasti setuju kalau dua hari istirahat tidak sama dengan tiga hari istirahat," lanjutnya. (one)

Baca juga:

Pencekik Kurnia Meiga "Ditendang" dari Sepakbola Indonesia

Hanya Evan Dimas yang Berpeluang Masuk Skuad AFF

Evan Dimas Bakal Kerja Keras Demi Tiket ke Piala AFF

Hansamu Grogi, Muchlis Justru Senang Dilatih Riedl

Jawaban Ketus CR7 Ditanya Soal Messi

Legenda Madrid Tolak Pemberian Penghargaan untuk Messi di Bernabeu

Jelang Lawan Madrid, Barcelona Gelar Latihan Aneh

Bahagia di MU, De Gea Buat Madrid Patah Hati

Van Gaal Tawari Mantan Kiper Barca untuk Tinggal di MU

Ayah Ini Lelang Bayinya untuk Jadi Fans MU Atau ManCity

Diselingkuhi, Kekasih Seksi Oezil Pindah Rumah

Cetak Hattrick, Pemain Spurs Akhiri Laga Sebagai Kiper

Deretan Pemain yang Jadi Bintang di Liga Champions Pekan Ini

Daftar 10 "Dosa" yang Warnai Karir Balotelli

Rodgers Klaim Kasus Tukar Jersey Balotelli Telah Selesai

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016