Hanya Evan Dimas yang Berpeluang Masuk Skuad AFF

Evan Dimas (kanan) dan Maldini Pali (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Windi Wicaksono
VIVAbola – Meski Timnas senior Indonesia memanggil enam pemain dari Timnas U-19, namun hanya satu pemain yang punya kesempatan bermain di Piala AFF pada 22 November-20 Desember 2014 di Vietnam. Menurut Pelatih Timnas senior, Alfred Riedl, lima pemain Garuda Jaya lainnya hanya ikut berlatih bersama timnya.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Satu-satunya pemain Timnas U-19 yang punya kesempatan tampil di Vietnam adalah Evan Dimas Darmono. Gelandang asal Surabaya ini akan masuk dalam 35 pemain yang didaftarkan ke Piala AFF 2014, sebelum dikerucutkan lagi menjadi 23 pemain.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Dari keenam pemain, hanya akan ada Evan Dimas yang masuk dalam 35 nama pemain untuk persiapan terakhir. Lima pemain lainnya di sini untuk membantu dan belajar bersama kami," kata Riedl saat ditemui wartawan seusai memimpin latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Kamis 23 Oktoober 2014.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kami beruntung mereka mau belajar dan berlatih. Hanya akan ada tujuh pemain yang berlatih jika tanpa mereka. Kami tidak bisa pemusatan latihan hanya dengan tujuh pemain," lanjutnya.

Selain itu, menurut Riedl, akan ada tambahan pemain lainnya dari Timnas U-23 yang bergabung. Saat ini punggawa Garuda Muda yang telah bergabung adalah Andritany Ardhiyasa, Teguh Amiruddin, Ramdani Lestaluhu, dan Bayu Gatra.

"Dari Timnas U-23 juga sudah bergabung dengan kami seperti, Bayu, Ramdani, Andritany, dan Teguh. Nanti juga akan ada yang lain dari Timnas U-23, seperti Manahati (Lestusen) masih belum bergabung," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya