Daftar 10 "Dosa" yang Warnai Karir Balotelli

Pemain Liverpool, Mario Balotelli
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Mario Balotelli kembali mendapatkan sorotan di laga Liverpool lawan Real Madrid, memperpanjang daftar "dosa" yang dibuat pria Italia tersebut sepanjang karirnya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Pertandingan yang dimenangkan Madrid 3-0 di Anfield malah kurang menjadi fokus karena aksi Balotelli di pertengahan laga. Pemuda 24 tahun itu bertukar baju dengan bek Madrid, Pepe, saat akhir babak satu.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Ternyata aksi tersebut membuat media bertingkah berlebihan. Bukannya mencari kelemahan Liverpool dikekalahan itu, Balotelli malah dijadikan kambing hitam.

Tapi, media belajar dari masa lalu. Bukan kali ini saja Balotelli membuat ulah. Berikut 10 "dosa" yang pernah dibuat Super Mario selama karirnya, seperti yang dilansir Bleacher Report:


1.
Balotelli menabrakan mobil Audi R8 dalam perjalannya ke latihan setelah bergabung dengan Manchester City pada 2010. Saat ditanya mengapa ada uang tunai sebesar £5000 di kursi belakang, ia menjawab: "Karena saya kaya."




2.
Menjadi sebuah video yang menaikan nama Balotelli dalam awal karirnya di ManCIty. Saat pemanasan jelang pertandingan Europa League, Balo kesulitan memakai rompi yang biasa dipakai latihan. Meski sudah dibantu, ia masih kesulitan memakai rompi itu. Kocak!


3.
Balotelli mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik dunia pada 2010, mengalahkan gelandang Arsenal, Jack Wilshere. Reaksi penyerang bengal itu adalah: "Siapa namanya? Wil..? Saya tak kenal dia. Mungkin (saat ManCity lawan Arsenal) saya akan menunjukan trofi Golden Boy dan mengingatkannya kalau saya yang menang."


4.
Satu hari sebelum derby Manchester di Oktober 2011, Balotelli membuat kamar mandi di rumahnya terbakar. Apa alasannya? Ia menyalakan kembang api di ruangan tersebut. Petugas akhirnya harus datang ke rumahnya.




5.
Meski membuat kehebohan satu hari sebelumnya, Balotelli tampil luar biasa di laga lawan Manchester United. Aksinya memberi pesan 'Why Always Me?' usai menjebol gawang MU akan terus jadi salah satu momen bersejarah Premier League dalam salah satu kemenangan terbesar ManCity atas MU (6-1).


6.
Balotelli saat itu bermain lawan LA Galaxy dalam laga pramusim di Amerika Serikat. Menusuk ke dalam kotak penalti, secara mengejutkan Balotelli balik badan dan berusaha mencetak gol dengan tumit. Peluang gagal berbuah gol, Edin Dzeko mengamuk padanya. Roberto Mancini marah-marah di pinggir lapangan dan langsung menggantinya.


7.
Balotelli membuat kasus dengan pemain-pemain muda ManCity. Iseng, ia melemparkan dart (panah-panah kecil) ke salah satu pemain. Sikap itu membuat manajemen tim marah dan memberikan sanksi padanya.




8.
Meski Mancini tampak santai, ternyata pelatih asal Italia itu tak bisa menahan emosinya terhadap Balotelli. Beberapa pekan sebelum menjualnya ke AC Milan, Mancini hilang kesabaran dan sempat ribut dengan sang pemain di tempat latihan. Foto Mancini sedang menarik rompi latihan Balotelli merebak di dunia maya.


9.
Balotelli salah satu pemain yang sering tertangkap kamera sedang merokok. Bahkan sempat membuat kereta berhenti setelah ketahuan merokok jelang laga Milan lawan Fiorentina di 2013. Ia juga pernah ketahuan merokok di dalam sebuah klub dan terungkap ke media.


10.
Tak lama sebelum kepindahannya ke Liverpool, dan usai musim buruk di 2013-14 dan Piala Dunia 2014 bersama Italia, Balotelli mengunggah sebuah foto sedang memegang pistol dan menodongkan ke arah kamera. "Ciuman besar untuk para pembenci" tulisnya. Foto ini membuat petinggi Milan marah, sebelum akhirnya melepas Balo ke Anfield.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya