Indonesia Dapat Dua Lawan Uji Coba Jelang Piala AFF

Pemain timnas Indonesia latihan di Karawaci
Sumber :
  • VIVAnews/Windi Wicaksono
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
– Sebelum berkiprah di Piala AFF 2014 di Vietnam, Timnas senior Indonesia dijadwalkan menjalani dua laga uji coba. Menurut Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, Timor Leste dan Suriah akan menjadi lawan latih tanding bagi Tim Garuda. 

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Untuk pertandingan melawan Timor Leste rencananya dimainkan pada 11 November 2014, sedangkan untuk berhadapan dengan Suriah akan digelar pada 15 November 2014. Namun, Riedl, mengungkapkan hanya satu uji coba saja Indonesia dapat memainkan skuat lengkapnya.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


"Soal pertandingan uji coba, akan ada dua uji coba bulan depan. Kami akan menghadapi Timor Leste dan Suriah, pada 11 dan 15 November," kata Riedl seusai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Kamis 23 Oktober 2014.


“Hanya akan ada satu pertandingan di mana kami punya skuat lengkap, di pertandingan uji coba terakhir. Selama delapan setengah bulan, kami tidak pernah lengkap. Selama tahun ini, kami tidak bisa memakai pemain yang kami inginkan, hanya di awal saat pertandingan melawan Arab Saudi (kualifikasi Piala Asia 2015),” sambung pelatih asal Austria ini.


Riedl juga berterima kasih kepada PSSI, karena dua lawan uji coba pada November 2014 akan datang ke Tanah Air. Namun, untuk lokasi laga uji coba, belum diketahui apakah bakal dimainkan di Jakarta atau daerah lainnya.


"Kami butuh lawan mengingat turnamen yang semakin dekat. Kami sangat berterima kasih kepada federasi (PSSI) mereka menyediakan lawan untuk kami di sini," papar Riedl.


Sementara itu, untuk lokasi pemusatan latihan hingga berangkat ke Piala AFF di Vietnam, kemungkinan besar Timnas senior tetap di Sekolah Pelita Harapan. “Kemungkinan sampai akhir TC di Lapangan SPH, tapi belum pasti juga, tapi sepertinya demikian,” tambah asisten pelatih Timnas Indonesia, Widodo C. Putro.


Indonesia akan tampil di Piala AFF pada November dan Desember mendatang. Skuat Garuda akan tampil pada laga perdana 22 November 2014 lawan tuan rumah Grup A, Vietnam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya