Media Inggris Coba Selamatkan Liverpool dengan Insiden Balotelli?

Pemain Liverpool, Mario Balotelli, sebelum tukar kostum dengan Pepe
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Nama Mario Balotelli terus mendapat tekanan dari media-media Inggris. Tapi, apakah pantas tekanan sebesar ini datang hanya karena tukar kostum di tengah pertandingan?

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Balotelli tertangkap kamera bertukar baju dengan bek Real Madrid, Pepe, saat laga di Anfield memasuki akhir babak pertama. Ternyata, hal itu memancing amarah.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Media Inggris,
Liverpool Echo,
meminta Balotelli untuk minta maaf kepada seluruh fans Liverpool akibat tindakannya. "Tindakannya sungguh memalukan," tulis surat kabar asal Merseyside itu.


Namun, tidak sedikit yang menilai tindakan tersebut hanya untuk menutupi permainan Liverpool yang jauh di bawah standar Liga Champions.


Glen Johnson tampil buruk, bahkan kapten Liverpool, Steven Gerrard, juga tidak seperti yang diharapkan. Apalagi, Simon Mignolet yang membuat blunder di bawah mistar gawang.


"Itu tampak seperti masalah besar yang tak terlihat akibat masalah Balotelli, tapi (Lazar) Markovic yang dihargai 20 juta poundsterling terlihat sangat jauh dari harapan," ujar Nik Postinger, wartawan
TalkSport.

"Balotelli kemungkinan hanya jadi kambing hitam untuk menutupi permainan Liverpool yang seperti tim medioker," lanjutnya.


Sementara itu, wartawan senior
The Times
, Tony Barrett, melihat bahaya di balik hal tersebut. Ia khawatir Balotelli akan terus jadi sasaran tembak setiap Liverpool kalah.


"Dia memang masalah, tapi dia satu di antara banyak lagi. Liverpool seharusnya lebih khawatir kenapa bisa kebobolan akibat kesalahan kiper yang ingin buang bola di depan gawang dengan kakinya daripada masalah Balotelli," tutur Barrett.


Balotelli akhirnya dijatuhi denda oleh Brendan Rodgers. Pelatih Liverpool itu juga pernah menjatuhkan sanksi pada Mamadou Sakho dan Philippe Coutinho akibat insiden serupa saat hadapi Chelsea musim lalu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya