Sinyal Mourinho Tunjuk "Pemain Baru" Sebagai Kapten Chelsea

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Manajer Jose Mourinho rupanya telah menyiapkan calon pengganti John Terry sebagai kapten Chelsea. Menariknya, kandidat terkuat sebagai kapten penerus JT adalah pemain baru di klub London Barat itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Mourinho memang punya alasan untuk menunjuk Cesc Fabregas sebagai calon pengganti Terry. Meski baru didatangkan di bursa transfer musim panas lalu dari Barcelona, pemain seharga 36 juta euro ini pantas menyandang ban kapten.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


Selain vitalnya peran Fabregas yang telah memberikan 9 assists dalam 11 penampilan bersama The Blues, gelandang asal Spanyol ini juga telah terbiasa memegang tanggung jawab sebagai kapten. Sebelum kembali ke Barcelona, Fabregas adalah kapten Arsenal.


Sinyal akan ditunjuknya Fabregas sebagai kapten penerus Terry datang dari pujian Mourinho kepada gelandang La Furia Roja ini. Maklum, Terry sepertinya tak akan lama lagi menjadi pilihan utama Mourinho mengingat usianya kini telah 33 tahun.


"Fabregas sosok yang lebih baik dari perkiraan saya. Dia pemuda yang fantastis dan seorang profesional yang fantastis," kata Mourinho dilansir Daily Mail.


"Sekarang saya tahu mengapa di usia 19, 20 atau 21 dia menjadi kapten Arsenal," lanjut Mourinho.


"Saat saya menjadi manajer Chelsea, ban kapten akan selalu berpindah dan itu telah lama terjadi di klub ini. Tapi, yang jelas, pemimpin harus punya kecerdasan untuk berkomunikasi dengan manajer, dan punya kecerdasan di sepanjang pertandingan," tegas Mourinho.


Fabregas bersama JT akan kembali memimpin rekan-rekannya saat Chelsea tandang ke markas Manchester United, Old Trafford, akhir pekan ini. Chelsea saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Premier League dengan torehan 22 poin dari 8 laga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya