"Arsenal Tak Ada Apa-apanya Dibanding Dortmund"

Pertandingan Anderlecht melawan Arsenal di Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir
VIVAbola
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Gelandang Arsenal, Dennis Praet, mengatakan kalau lebih mudah menghadapi serangan Arsenal daripada lawan mereka sebelumnya di Liga Champions, Borussia Dortmund.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Juara Belgia itu sebelumnya dibantai 0-3 oleh BVB di Constant Vandenstock Stadium pada matchday 2 lalu. Namun, Anderlecht harus memaksa Arsenal bekerja keras.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman


Andy Najar membuat Anderlecht unggul lebih dulu di pertengahan babak kedua. Sebelum dua gol Arsenal yang dicetak Kieran Gibbs dan Lukas Podolski di akhir laga membuat tim tamu menang.


"Arsenal masih tim papan atas, tapi kami membuat hidup mereka sulit. Kami tidak memberikan ruang sama sekali," ujar Praet, seperti dilansir Soccerway. "Borussia Dortmund, contohnya, mereka lebih seperti mesin."


"Dortmund sangat amat cepat dalam transisi dan serangan balik. Arsenal menikmati penguasaan bola, seperti hari ini. Mereka cari solusi lewat situ, tapi kami membuat sedikit opsi," lanjutnya.


Menurut Praet, Anderlecht sebenarnya punya peluang meraih kemenangan. Karena Arsenal tidak banyak membuat peluang dan timnya bertahan dengan baik.


"Saya yakin bisa memenangkannya. Kami bertahan dengan baik dan harus kecewa dengan dua gol telat. Kami hilang fokus di akhir saat mulai kelelahan. Itu membuat kami kehilangan kemenangan tersebut," tambah bintang Belgia U-21 itu.


Anderlecht saat ini baru mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan Grup D, dan harus puas duduk di peringkat 3, memiliki poin sama dengan Galatasaray. Sedangkan Dortmund di puncak klasemen dengan sembilan poin, dikuntit Arsenal dengan enam poin. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya