Fans Everton Diserang Hooligan di Prancis

Fans cilik
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAbola - Sekelompok suporter Everton diserang hooligan, saat menantikan pertandingan Europa League melawan Lille, Jumat 24 Oktober 2014. Aksi brutal ini berlangsung, saat fans Everton tengah bersantai di salah satu bar di utara Prancis.

Dilansir Dailymail.co.uk, situasi sebenarnya berlangsung kondusif sebelum penyerangan berlangsung. Suporter Everton yang berasal dari Inggris juga tidak berbuat onar, saat berkumpul di salah satu bar sebelum bertolak ke stadion.

Penjaga bar kepada Liverpool Echo mengatakan, sepanjang hari fans Everton hanya bersenang-senang. Mereka mengibarkan bendera Everton dan bernyanyi gembira.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

"Mereka juga penuh rasa hormat. Sorenya mereka menyaksikan pertandingan Liverpool, sebelum keributan akhirnya pecah di penghujung laga," kata penjaga bar.

Dia menambahkan, sekitar 100 hooligan datang dengan kerudung. Mereka muncul dari Place Louise de Bettignies, seberang jalan dan langsung berlari ke arah bar. "Ada sejumlah fans Everton yang sedang merokok di luar dan dipukuli," ujarnya.

"Holigan mengambil kuris dan menyerang mereka. Saya lihat, fans Inggris yang lebih tua dipukul pakai botol. Wajahnya berlumuran darah, dan saya kasihan melihatnya."

Fans Everton yang berada di dalam berusaha keluar membantu temannya. Namun, pegawai bar menahan mereka demi menghindari pertikaian yang lebih luas. "Saya juga keluar dan menarik mereka (fans Everton) ke dalam," sambung penjaga bar.

Polisi baru datang beberapa menit kemudian. Mereka berusaha membubarkan massa dengan menembakkan gas air mata. Saksi mata lain menyatakan, sejumlah pendukung Everton tampak dibawa dengan kondisi terluka usai penyerangan brutal tersebut. (asp)

Nama John Stones terdaftar di situs resmi UEFA sebagai pemain ManCity

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

ManCity belum mengeluarkan pernyataan resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016