Datangi Markas MU, Chelsea Bawa Striker "Tak Dikenal"

Dominic Solanke
Sumber :
  • ChelseaFC

VIVAbola - Krisis striker yang dialami Chelsea tak membuat resah manajer Jose Mourinho. Pasalnya, Mourinho kini memiliki striker "ingusan" yang telah sukses dibebani tanggung jawab besar. Striker itu adalah Dominic Solanke.

Persiapan Chelsea menyambangi Old Trafford, markas Manchester United, memang sedikit terganggu dengan cedera Diego Costa dan Loic Remy. Praktis Chelsea tinggal menyisakan sosok Didier Drogba sebagai striker sarat pengalaman.

Namun, situasi ini telah diantisipasi Mou. Itu dibuktikan dengan memasukkan Solanke dalam skuad Chelsea di beberapa laga terakhir. Striker 17 tahun ini telah melakoni debut saat Chelsea menghancurkan Maribor 6-0 di Champions League, Selasa kemarin.

Seperti dilansir Daily Mail, striker belia The Blues ini sebenarnya punya kualitas untuk menjadi bomber masa depan klub London Barat itu. Sebelum diberi kesempatan Mou masuk skuad senior, Solanke juga telah membuktikan ketajamannya.

Striker Nigeria ini telah membantu Chelsea memenangi FA Youth Cup musim lalu dengan gol-golnya. Bahkan, namanya mulai begitu dikenal setelah sukses mencetak hattrick beruntun di kompetisi ini.

Solanke bergabung dengan Chelsea sejak 2004. Musim lalu, ia total mencetak 18 gol untuk akademi Chelsea yang akhirnya memaksa Mourinho menariknya ke tim senior. Pertanyaannya, mampukan Solanke mengemban tugas berat ini? (one)

Baca juga:

Rekor Buruk Mourinho di MU

Pemain MU Tak Sabar Hadapi Klub Idola

Dibantai 0-6, Pelatih Maribor Akui Chelsea Pantas Juara Liga Champions

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Tertinggal 10 Poin, Van Gaal Optimistis MU Mampu Kejar Chelsea

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016