Ancelotti Ungkap Alasan Tarik CR7 Sebelum Laga Usai

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis.

VIVAbola - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkap alasan menarik Cristiano Ronaldo sebelum pertandingan melawan Liverpool usai. Pemain yang akrab dijuluki CR7 itu digantikan Sami Khedira saat laga masih menyisakan waktu 15 menit.

Bertanding di Anfield dalam lanjutan babak penyisihan Liga Champions Eropa, Ronaldo sebenarnya tampil gemilang. Pemain asal Portugal itu mencetak gol pembuka pada menit ke-23 sekaligus membawa Los Blancos unggul 1-0 atas tuan rumah The Reds.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Tujuh menit kemudian, giliran Karim Benzema menggandakan keunggulan El Real. Sedangkan gol ketiga juga lahir dari kaki Benzema pada menit ke-41.

Di babak kedua, Ancelotti melakukan sejumlah pergantian. Dia menarik CR7 pada menit ke-75 dan memasukkan Khedira.

Lima menit kemudian, Ancelotti juga menarik Toni Kroos dan menggantinya dengan Asier Illarramendi. Sedangkan pergantian terakhir diberikan kepada Marcelo yang digantikan Nacho, 5 menit sebelum laga usai.

 "Saya berencana mengistirahatkan Cristiano Ronaldo bila semuanya berjalan baik. Dia banyak melakukan sprint dan perlu menghindari masalah dan menjaganya tetap segar untuk laga Sabtu ini (El Clasico). Dia mencetak gol dan senang," kata Ancelotti seperti dilansir AS.
 
"Kami senang melihat dia (CR7). Saya menarik dia tanpa bertanya lebih dulu," sambung mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) tersebut sembari tertawa.

Setelah bertemu Liverpool, Madrid kembali akan menjalani duel sarat gengsi di La Liga. Akhir pekan ini, Los Blancos akan menjalani laga El Clasico melawan Barcelona.

Kemenangan melawan Liverpool tentu menjadi modal bagus bagi Madrid sebelum menghadapi musuh bebuyutannya, Barca. Apalagi, saat bertemu Liverpool, para pemain Madrid tampil sesuai harapan, baik saat menyerang maupun dalam bertahan.

"Kedua tim datang dengan kondisi yang benar-benar baik. Ini akan menjadi tontonan menarik. Saya cukup beruntung punya tiket untuk menyaksikannya," beber Ancelotti. (one)

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016