9 Fakta Menarik Usai Madrid Hajar Liverpool 3-0 di Anfield

Proses gol Cristiano Ronaldo (7) ke gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Real Madrid berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke Anfield di laga penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu, 22 Oktober 2014 (Kamis dini hari WIB). Los Blancos menaklukkan Liverpool dengan skor telak 3-0.

Karim Benzema mencetak 2 gol pada menit 30 dan 41. Satu gol lainnya disumbangkan Cristiano Ronaldo pada menit 23. Sejumlah fakta menarik tercipta usai pertandingan dua raksasa Eropa ini. Berikut 9 di antaranya seperti dihimpun Opta dan Mister Chip:

1. Kekalahan 0-3 menjadi kekalahan terbesar Liverpool di Anfield dalam sejarah kompetisi Eropa.

2. Tiga gol yang bersarang di gawang Liverpool di babak pertama juga terjadi untuk kali pertama di kompetisi Eropa.

3. Sebelumnya, Anfield terkenal angker bagi tim tamu. Terakhir kali The Reds kalah dengan selisih 3 gol atau lebih di Anfield terjadi pada 9 Januari 2007. Saat itu, mereka kalah 3-6 dari Arsenal di Premier League.

4. Kiper Madrid, Iker Casillas mencatat rekor kemenangan terbanyak di Liga Champions. Pemain internasional Spanyol ini telah mencatat 85 kemenangan, mengalahkan rekor gelandang Barcelona, Xavi Hernandez.

5. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mencetak gol di 22 stadion yang berbeda di Liga Champions. Dia sukses menyamai rekor Lionel Messi.

6. Ronaldo juga mencatat rekor sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di 10 laga tandang Liga Champions secara beruntun.

7. Ronaldo lebih banyak mencetak gol di partai tandang Liga Champions (35) dibandingkan laga kandang (32). Dua gol lainnya dicetak di tempat netral.

8. Rekor lain yang dicetak Ronaldo adalah dia menyamai rekor Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Kedua pemain ini sudah menorehkan 71 gol, terpaut 2 gol dari Lionel Messi.

9. Karim Benzema tercatat sebagai pemain ketiga yang mencetak 2 gol di Anfield. Sebelumnya, hal ini dilakukan bek Chelsea, Branislav Ivanovic dan mantan striker Galatasaray, Umit Karan.

Lihat berita menarik lainnya:

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Tingkah CR7 di Lapangan Bikin Seorang Biarawati Kesal


Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Balotelli Berulah Saat Liverpool Ditekuk Madrid


Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi


Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016