Mantan Presiden Ditahan, Nama Baik Barcelona Kian Tercemar

Ivan Rakitic, Lionel Messi, dan Sergio Busquets
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Barcelona kembali diterpa masalah. Setelah sebelumnya Lionel Messi yang harus berurusan dengan hukum akibat pajak, hal yang sama kini dialami oleh mantan presiden Blaugrana, Josep Lluis Nunez.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Nunez bahkan dilaporkan sudah masuk penjara karena dianggap telah melakukan tindak penggelapan pajak. Dia akan menjalani masa hukuman selama 6 tahun.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebelumnya, Nunez berserta anaknya dinyatakan bersalah telah menghindari pajak senilai €13 juta dalam pengadilan 2011 lalu dan dijatuhi hukuman selama enam tahun penjara. Namun, dia berupaya mengajukan banding.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Setelah melewati proses panjang, banding Nunez ditolak. Akhirnya, mantan petinggi Blaugrana itu harus masuk ke jeruji besi.

Kasus ini semakin mencoreng nama baik Barcelona. Menurut legenda Blaugrana, Johan Cruyff, masalah seperti tak ada habisnya menyerang klub Katalan tersebut.

"Ini masalah lain untuk Barcelona. Berapa banyak masalah seperti ini yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir. Enam? Tujuh? Delapan?" cetus Cruyff seperti dilansir Goal.com.

"Ini merupakan pukulan terhadap nama baik Barcelona. Ini hal terburuk yang bisa anda bayangkang (untuk klub). Ini bukan soal satu orang atau soal lain, ini mengotori nama baik Barcelona," ia mengakhiri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya