Barito Putra Gaet Dua Punggawa Timnas U-19

Pemain Barcelona, Luis Suarez, saat hadapi Timnas U-19
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola – Dua pemain andalan Timnas Indonesia U-19, Hansamu Yama Pranata dan Paulo Sitanggang, resmi bergabung dengan Barito Putera. Hansamu dan Paulo dikontrak dengan durasi tiga tahun.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Menurut manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, pihaknya sudah mengadakan pertemuan khusus dengan dua pemain tersebut di Surabaya, Jawa Timur. Hasnuryadi mengungkapkan bahwa klubnya mengincar Hansamu dan Paulo, karena mereka dianggap cocok dengan kebutuhan tim.  
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Mereka (Hansamu dan Paulo) memang kita bidik sejak lama, bahkan sebelum mereka berlaga di Myanwar, kami sudah lakukan komunikasi dengan intensif," kata Hasnuryadi dalam rilis yang diterima wartawan, Rabu 22 Oktober 2014.   
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Secara kualitas dan karakter bermainnya, mereka sangat cocok ke Barito Putera, karena sesuai dengan kebutuhan tim kami," sambungnya.

Hasnuryadi pun paham bahwa Hansamu dan Paulo merupakan aset berharga bagi masa depan sepakbola nasional. Oleh karena itu, dia meyakinkan bahwa Barito bakal memberikan rasa aman dan nyaman bagi Hansamu dan Paulo selama berkiprah di liga profesional.

"Kami paham bahwa Paulo dan Hansamu, bagaimanapun adalah  aset nasional. Dan kami turut bertanggung jawab untuk kemajuan dan kelangsungan karir bermain mereka," ungkapnya.  

Seusai Piala Asia 2014 di Myanmar, para punggawa Garuda Jaya kebanyakan bergabung dengan klub yang telah mengontrak mereka. Beberapa pemain lain juga telah bergabung dengan klub baru. 

Evan Dimas, Muhammad Hargianto, Fatchu Rochman, Putu Gede Juni Antara, Ilham Udin Armaiyn, Sahrul Kurniawan, dan Zulfiandi telah bergabung dengan Persebaya Surabaya. Sedangkan Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh sudah menandatangani kontrak dengan PSM Makassar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya