Welbeck Sebenarnya Sudah Lama Ingin Tinggalkan MU

Pemain Arsenal, Danny Welbeck mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, akhirnya bicara jujur soal transfernya dari Manchester United. Sebenarnya, penyerang muda itu sudah lama ingin menyingkir dari Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pemain tim nasional Inggris tersebut didatangkan Arsenal pada musim panas lalu di ujung bursa transfer, setelah MU mendatangkan sejumlah pemain bintang.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Banyak yang mengira kepindahan Welbeck karena merapatnya Radamel Falcao dan Angel Di Maria. Namun, pemain 23 tahun itu mengungkapkan kalau kepindahan itu sudah lama dipersiapkan.


"Saat Anda berada di satu tempat untuk waktu yang lama dan ingin memulai babak baru dalam karir, Anda harus banyak berpikir," ujar Welbeck pada Arsenal Magazine.


"Selama beberapa tahun belakangan, saya mulai berpikir apa yang terbaik buat saya. Karena saya lebih sering main di sayap kiri dalam skema 4-4-2. Sulit buat saya memberikan dampak besar," lanjutnya.


Salah satu alasan kesulitan mendapatkan tempat di posisi ujung tombak membuat Welbeck akhirnya mendorong MU untuk menerima tawaran Arsenal. Sekarang, ia pun sudah menjadi sosok penting dalam tim The Gunners.


"Saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, tapi tidak untuk tim. Dan saya yakin bisa memberikan dampak lebih besar di posisi yang saya inginkan (ujung tombak)," imbuh Welbeck.


Dari tujuh pertandingan dengan Arsenal sejauh ini, Welbeck berhasil mencetak dua gol dan satu assists, dari 18 tendangan ke arah gawang yang dibuatnya. Sayangnya, tim asuhan Arsene Wenger masih tertahan di posisi 7 klasemen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya