Presiden FIFA: Piala Dunia 2022 Digelar di Musim Dingin

Trofi Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Nasib Miris Buruh Migran Bangun Stadion Piala Dunia 2022
- FIFA akhirnya mulai berbicara soal wacana pemindahan waktu gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Badan tertinggi sepakbola dunia itu menegaskan turnamen akan digelar akhir tahun nanti.

Xavi Hernandez Cetak Gol Perdana di Liga Qatar

Sebelumnya, berbagai saran untuk memindahkan jadwal turnamen dari musim panas ke musim dingin sudah merebak beberapa waktu terakhir. Namun, belum ada konfirmasi dari FIFA.
AFC: Jangan Batalkan Qatar Gelar Piala Dunia 2022


Kini, Presiden FIFA, Sepp Blatter, pun berbicara soal hal tersebut. Menurutnya, cuaca panas negara Timur Tengah itu memaksa waktu turnamen diubah ke November dan Desember.


"Kami tak bisa memainkan Piala Dunia di musim panas," ujar Blatter, seperti dilansir AS, menyangkut Piala Dunia 2022.


Temperatur Qatar pada musim panas memang sangat ekstrem, bisa mencapai 41 derajat Celcius. Sedangkan temperatur udara musim dingin akan merosot sampai 22 derajat Celcius saja.


Menurut Blatter, menggelar Piala Dunia pada akhir tahun adalah "solusi terbaik". Perkataan tersebut diucapkan pria Swiss tersebut dalam wawancara dengan France Info.


Keputusan akhir masih akan menunggu hasil pertemuan Komite Eksekutif FIFA. Komite Olimpiade Internasional pun sudah meminta agar turnamen itu tidak digelar pada Februari, karena Olimpiade musim dingin 2022 akan digelar pada bulan tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya