Tumbangkan Persebaya, Persib Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung selangkah lagi memastikan lolos ke semifinal Indonesia Super League (ISL) musim ini. Mereka berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 22 Oktober 2014.


Di babak pertama, kedua tim tampil sama-sama agresif. Persebaya mampu mengancam lebih dulu melalui Pacho Kenmogne di menit 10, namun tendangannya masih bisa diblok Made Wirawan.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Persib langsung membalas dua menit berselang. Konate Makan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti menyambut sebuah bola muntah. Tapi aksinya bisa diredam Jendry Pitoy.


Meskipun ada sejumlah peluang lain yang hadir, tapi gol tak kunjung datang sampai waktu turun minum.


Pada babak kedua, permainan menyerang dan ngotot kembali diperagakan kedua kubu. Maung Bandung yang didukung penuh suporter fanatiknya nampak sedikit lebih dominan.


Peluang emas didapat Persib di menit 63. Bola muntah di muka gawang langsung disambar Tantan, beruntung bagi Persebaya, sepakan keras tersebut masih membentur tiang.


Persib baru memecah kebuntuan di menit 71. Tim asuhan Djajang Nurjaman itu mendapatkan hadiah penalti setelah Isaac Pupo menyentuh bola dengan tangan di area terlarang. Konate yang maju sebagai eksekutor tak menyianyiakan kesempatan itu. Skor 1-0 buat Persib.


Tertinggal, Persebaya yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke semifinal, menaikan tempo permainan.


Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, gawang Persebaya malah kebobolan lagi di meniy 83. Konate mencetak gol keduanya dalam laga tersebut setelah menerima umpan tarik dari M. Ridwan.


Bahkan Persib mampu menambah pundi-pundi golnya di menit 90. Umpan silang M.Ridwan ke tiang jauh ditanduk Ferdinand Sinaga ke dalam gawang lawan.


Pada injury time, Persebaya berhasil pecah telur lewat sundulan Kenmogne. Laga pun ditutup dengan keunggulan 3-1 buat Persib.


Hasil tersebut membuat Persib masih bercokol di puncak klasemen dengan raihan 10 poin dan hanya butuh satu poin lagi buat memastikan tiket ke semifinal. Sedangkan Persebaya terpuruk sebagai juru kunci dengan koleksi 4 poin.


Susunan pemain:

Persib Bandung:
Made Wirawan, Supardi, Vladimir Vujovic, Atep Rizal, Toni Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Konate Makan, Firman Utina, Tantan, Ferdinand Sinaga.


Persebaya Surabaya:
Jendry Pitoy, Ambrizal, Zainal Haq, Vava Yagalo, Isaac Pupo, M. Ilham, Hasim Kipuw, Manahati Lestusen, Novri Setiawan, Kenmogne, O.K John.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya