Suarez Tolak Tawaran Jadi Pemain Termahal Dunia

Pemain Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
VIVAbola - Luis Suarez ternyata melewatkan kesempatan untuk menjadi pemain termahal dunia. Di bursa transfer musim panas 2014, dua klub kaya raya mendekati Suarez dengan tawaran yang sangat menggiurkan.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Majalah sepakbola Prancis, France Football, melansir bahwa Paris Saint-Germain sempat mengajukan tawaran selangit kepada Liverpool demi mendatangkan Suarez. 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kubu The Red ketika itu berkomunikasi dengan El Pistolero terkait ketertarikan PSG. Dengan cepat, Suarez menolak ajakan PSG.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Tak hanya PSG, Real Madrid pun menawar Suarez secara resmi. Pihak Los Blancos bahkan menawarkan uang sebesar €110 juta atau setara dengan Rp1,6 triliun.

Angka ini melebihi nilai transfer dari Gareth Bale. Madrid mendatangkan Bale dari Tottenham Hotspur dengan mahar €100 juta (Rp1,4 triliun).

Bedanya, Madrid berani membayar tunai untuk mendatangkan Suarez. Sementara itu, PSG menawarkan dana segar €50 juta kepada Liverpool. 

Sisanya dibayarkan dalam bentuk pertukaran pemain. Les Parisiens ketika itu menyodorkan Edinson Cavani sebagai klausul tambahan.

Baik PSG dan Madrid akhirnya tak mendapatkan tanda tangan Suarez. Pemain timnas Uruguay itu justru bergabung dengan Barcelona.

Padahal, Barca hanya menawarkan uang sejumlah €81 juta (Rp1,28 triliun). Alasan Suarez menerima pinangan Barca tidak lain adalah untuk mewujudkan mimpinya. Ya, Suarez memang diketahui menjadi salah satu penggemar berat klub Catalan tersebut. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya