Jacksen Dianggap Tak Bergairah Lagi Latih Persipura

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola –
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Kontroversi masa depan Jacksen F. Tiago sebagai pelatih Persipura Jayapura kian terkuak. Manajemen Persipura menyiratkan memecat pelatih asal Brasil tersebut, meski kontraknya baru habis akhir musim ini.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, mengungkapkan sejak kekalahan 3-0 dari Arema Cronus di Malang pada 12 Oktober 2014 dalam laga delapan besar Indonesia Super League (ISL), Jacksen tak kembali lagi ke Jayapura. Benhur mengambil kesimpulan bahwa Jacksen memang sudah tak berniat lagi untuk kembali menangani Persipura.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


”Kontrak Jacksen dengan Persipura sampai kompetisi selesai. Tapi, untuk apa pertahankan pelatih yang sudah tidak punya hati dengan Persipura? Kami akan ambil sikap resmi usai rapat dengan manajemen,” kata Benhur saat dihubungi wartawan, Rabu 22 Oktober 2014.


Mengenai keretakan yang terjadi antara Jacksen dan Persipura, Benhur mengungkapkan, kesibukan pelatih berusia 46 tahun itu di luar klub menjadi awal masalah. Jacksen disebut tanpa izin Persipura untuk menukangi tim muda perusahaan produksi air mineral, padahal kompetisi Indonesia Super League masih berlangsung.


“Jacksen tanpa izin Persipura, melatih tim muda Danone. Kami akui Jacksen pelatih baik, tapi sangat disayangkan dia berbuat begini,” papar Benhur.


“Kami sejatinya tidak ada masalah jika kontraknya selesai. Mau dia ke Danone atau ke Malaysia, tidak apa-apa. Kejadian ini kami rapatkan di internal manajemen,” sambungnya.


Kebersamaan Jacksen dengan Persipura sesungguhnya sudah terjalin cukup lama, bahkan sejumlah prestasi diraih bersama pelatih berusia 46 tahun itu. Bersama Jacksen, Persipura tiga kali menjuarai ISL pada musim 2009, 2011, dan 2013, kemudian dua kali
runner up
yakni 2010 dan 2012.


Untuk laga lawan Arema di Stadion Mandala, Jayapura, kemarin 21 Oktober 2014, Persipura ditangani oleh Mettu Duaramuri dan Chris Yarangga, yang selama ini menjadi asisten pelatih Jacksen. Persipura pun berhasil menang atas Arema dengan skor 2-1 dalam pertemuan kedua di babak delapan besar ISL. 


"Untuk dua pertandingan sisa di 8 besar, kami serahkan Persipura kepada Mettu Duaramuri dan Chris Yarangga sebagai caretaker. Target kami tetap lolos ke semifinal,” ucapnya. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya