Kompany Kesal Suporter CSKA Bisa Masuk Arena Khimki

Vincent Kompany
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
-  Pemain bertahan sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, mempertanyakan kehadiran suporter tuan rumah dalam laga melawan CSKA Moscow, Selasa, 22 Oktober 2014. Dia kesal karena seharusnya duel tersebut digelar tertutup.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Anda katakan, tidak ada fans, namun tiba-tiba Anda mengubahnya dan pada dasarnya satu-satunya tim yang tidak punya fans adalah ManCity. Jadi siapa yang dihukum? Siapa yang berbuat rasis? ManCity atau Moscow," kata Kompany seperti dilansir
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
rte.ie .


Sebelumnya UEFA memang menjatuhkan hukuman laga tertutup kepada CSKA Moscow atas aksi rasis yang dilakukan pendukungnya.  Namun saat bertemu ManCity, Arena Khimki ternyata tidak benar-benar steril. Sebaliknya, masih ada sekitar 650 orang yang mendapat izin untuk menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung.


Awalnya, kuota ini ditujukan kepada pihak sponsor. Namun pada kenyataanya, sekitar 200-300 penonton yang hadir tetap memberikan dukungan kepada Moscow. 


"Saya tidak ada masalah, mereka bilang itu untuk sponsor atau yang lainnya dan harus mengalokasikannya dengan benar, tapi kenapa kami ikut dihukum?" tanya Kompany.


Menghadapi CSKA Moscow dalam lanjutan babak penyisihan Liga Champions, ManCity sebenarnya sempat memimpin lewat gol Sergio Aguero dan James Milner. Sayang, The ManCity gagal mempertahankan keunggulannya dan harus puas bermain imbang 2-2.


 Meski demikian, Kompany mengaku tidak sedang mencari alasan atas hasil minor yang diraih timnya dalam laga ini. Sebaliknya, kritik yang disampaikannya terkait kehadiran suporter lawan, murni karena dia merasa ManCity tidak diperlakukan adil.


"Tidak, itu tidak mempengaruhi pemain. Tidak ada efek sama sekali, ini hanya hal kecil ketika Anda berhadapan dengan hasil seperti ini," beber bek tangguh asal Belgia itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya