Fakta Menarik Liverpool Vs Real Madrid

Pemain Real Madrid merayakan gol lawan Basel
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Dua klub besar Eropa akan berduel tengah pekan ini. Liverpool akan menjamu Real Madrid di Anfield dalam lanjutan penyisihan Liga Champions, Kamis dinihari 23 Oktober 2014.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Madrid untuk sementara memuncaki klasemen grup B dengan 6 poin. Sementara Liverpool berada di peringkat ketiga setelah kalah dari Basel di laga penyisihan Liga Champions terakhir.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Liverpool punya kenangan indah dalam pertemuan terakhir melawan Madrid. Mereka menang agregat 5-0 di Liga Champions 2009. The Reds menang 1-0 di Santiago Bernabeu dan pesta gol 4-0 di Anfiel.


Selain kemenangan bersejarah ini, berikut ini fakta menarik kedua tim jelang berduel dinihari nanti seperti dilansir
Sportmole:


Meski pernah menang telak melawan Madrid, Liverpool ternyata sebenarnya punya rekor tidak terlalu bagus melawan tim-tim asal Spanyol. Mereka hanya bisa memenangi empat dari 14 pertemuan (4 kalah, 6 imbang)


Jelang laga ini, Liverpool punya bekal bagus. Mereka dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang di dua laga terakhir di Premier League. Yaitu, saat menekuk Wewst Bromwich Albion 2-1 dan Queens Park Rangers 3-2.


Di saat yang sama, Madrid juga sedang dalam keyakinan yang melambung. Laga terakhir mereka berakhir dengan kemenangan 5-0 atas Levante. Madrid meraih kemenangan beruntun di tujuh laga terakhir.


Madrid peraih 10 trofi Liga Champions ini juga tercatat tidak terkalahkan dalam tiga kunjungan terakhir ke Inggris melawan tim Premier League. Salah satunya kala menekuk MU 2-1 di Liga Champions 2013.


Menjamu Madrid, Liverpool diyakini tak akan diperkuat Daniel Sturridge yang masih mengalami masalah pada paha. Alhasil, Mario Balotelli akan kembali jadi andalan The Reds di depan bersama Raheem Sterling.


Sementara itu, Madrid juga diragukan tampil dengan diperkuat Gareth Bale yang mengalami cedera pinggul. Absennya Bale membuat Isco diprediksi akan menjadi pilihan, sementara James Rodriguez didorong ke depan. (ita)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya