Buruknya Rekor Ronaldo Saat Bertandang ke Anfield

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol
Sumber :
VIVAbola - Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo, punya catatan yang buruk saat bermain di kandang Liverpool, Anfield Stadium. Sejauh ini, Ronaldo belum pernah mencetak gol di Anfield.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Dari catatan statistik, performa Ronaldo di musim ini sungguh luar biasa. Dia mampu mengemas 19 gol dari 12 kali tampil bersama Real Madrid di segala ajang.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Torehan ini ternyata melampaui Liverpool. The Reds hanya mampu menjaringkan 14 gol dari 10 pertandingan.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Tapi, Ronaldo bisa saja tampil melempem saat bermain di Anfield, Kamis 23 Oktober 2014 dini hari nanti WIB. Selama membela MU, prestasi Ronaldo saat berlaga di Anfield cukup buruk.

Dilansir Marca, sudah 5 kali Ronaldo bertandang ke Anfield. Dan pada 5 kesempatan itu pula CR7 gagal mencetak gol.

Penampilan pertama Ronaldo di Anfield adalah pada musim 2004/05. Ketika itu MU mampu mencuri poin penuh dari Liverpool lewat gol tunggal Wayne Rooney.

Di musim berikutnya, MU ditahan imbang tanpa gol oleh Liverpool. Ronaldo kembali tampil saat MU bertandang ke Anfield di musim 2006/07.

Saat itu, dia kembali tak mencetak gol, Tapi, Ronaldo memberikan umpan kepada John O'Shea yang mencetak gol kemenangan.

Hal yang sama terjadi di musim 2007/08. Saat itu, MU menang atas Liverpool di Anfield lewat gol tunggal Carlos Tevez. 

Dan Ronaldo tak dimainkan saat MU bertandang ke Anfield pada musim 2008/09. Ketika itu, kapten timnas Portugal masih cedera dan hanya berada di bench.

Tak hanya Ronaldo yang punya rekor buruk saat bertandang ke Anfield, Madrid juga mengalami hal yang sama. Los Blancos ternyata tak pernah mencetak gol saat berhadapan dengan Liverpool dalam 3 laga.

Di musim 2008/09, Madrid 2 kali bertemu Liverpool. Dalam 2 kesempatan itu, Madrid kalah dengan skor 0-1 dan 0-4. Satu kekalahan lain terjadi di final Piala Eropa 1981. Madrid ditekuk Liverpool dengan skor tipis, 0-1. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya