Ferguson Bantah Terlibat dalam Pemecatan Moyes

Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, akhirnya angkat bicara terkait pemecatan David Moyes. Fergie mengaku tak punya peran dalam proses pemecatan Moyes dari kursi manajer MU di musim lalu.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Fergie sebelumnya disebut-sebut menjadi aktor utama dipecatnya Moyes. Dia bersama Direktur Utama, Ed Woodward, dan Direktur Eksekutif, David Gill, dituding telah melakukan pertemuan rahasia di sebuah hotel pada malam sebelum pemecatan Moyes.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dalam kesempatan itu, Fergie diisukan telah menyarankan manajemen Setan Merah untuk memecat eks arsitek Everton tersebut. "Selama kabar pemecatan Moyes berkembang, saya berada di Aberdeen (Skotlandia)," kilah pria 72 tahun tersebut seperti dilansir Daily Mail.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

"Pada Senin sore, saya baru terbang ke Manchester. Ada seorang pemuda yang duduk di sebelah saya. Dia membaca sebuah koran dan di sana ada judul 'David Moyes akan Dipecat'," sambungnya.

Fergie juga sempat menerima beberapa SMS dan telepon dari Moyes usai dipecat. SMS dan telepon itu ternyata memang sengaja tak direspons oleh Ferguson.

"Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dan harus saya katakan saat itu. Saya bicara dengan Woodward terkait masalah ini. Ketika saya kembali ke Manchester, saya mencoba memastikan keputusan yang sudah diambil manajemen," ucap Ferguson.

Moyes dipecat pada Selasa 22 April 2014, atau tepat 2 hari setelah Everton mengalahkan MU dengan skor 2-0 di ajang Premier League. (art)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya