Persebaya Krisis Pemain, Persib Tetap Waspada

Aksi penyerang Persib Bandung, Tantan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Novrian Arbi
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Kabar baik menghampiri Persebaya Surabaya jelang pertandingan melawan Persib Bandung, sore ini, Rabu, 22 Oktober 2014. Tiga dari delapan pemain yang sempat cedera sudah dipastikan bisa tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.


Ketiga pemain itu adalah, OK John, Manahati Lestusen, dan Hasyim Kipuw. "Progres mereka yang paling baik di antara pemain lainnya," kata Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan. "Sementara Ricardo (Salampessy), Alfin (Tuasalamony), Greg (Nwokolo) , Fandi (Eko Utomo) dan mungkin Dedi (Kusnandar), tidak bisa dimainkan untuk pertandingan nanti. Mudah-mudahan jangan nambah lagi," sambung RD.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


 Badai cedera memang sempat menghantam Bajul Ijo jelang putaran kedua babak 8 besar Grup L Liga Super Indonesia (ISL) 2014. Delapan pemain cedera dan sempat diragukan bisa tampil saat bertandang ke markas Persib Bandung, Si Jalak Harupat. Satu nama lainnya, yang juga diragukan tampil adalah Abdul Rahmad Lestaluhu.
 

 Selain dihantui cedera pemain, persiapan Bajul Ijo, juga dikabarkan masih terganggu masalah non teknis, yakni belum lunasnya gaji para pemain. Rentetan permasalahan ini tentu saja membuat tugas RD semakin berat. Apalagi, selama babak 8 besar, Bajul Ijo belum pernah menang dan kini menempati posisi terbawah di klasemen Grup L.

 

 Pada putaran pertama, Persebaya juga nyaris kalah saat menjamu Persib di Gelora Bung Tomo. Sempat tertinggal 0-1, Bajul Ijo akhirnya terselamatkan oleh gol bunuh diri pemain lawan. "Kami sangat siap dan berharap menang. Laga ini bagi kami seperti final. Kami sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi mereka," kata RD.


"Semua (pemain Persib) akan menjadi perhatian untuk diwaspadai. Karena saya pikir, Persib punya tim yang di setiap lininya terdapat pemain kunci yang sangat menentukan permainan. Dan banyak sekali pemain penting di sana," sambung RD.


Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, enggan memikirkan kondisi tim tamu. Sebaliknya, mantan pelatih Pelita Jaya itu tetap meminta para pemainnya untuk tetap waspada saat menjamu Bajul Ijo, sore ini. "Menurut saya, itu hanya
psywar
saja. Bermain di kandang, akan kami manfaatkan semaksimal mungkin."


Prakiraan Pemain
Persib Bandung (4-3-3):

I Made Wirawan;

Supardi, Vladimir Vujovic, Jupriyanto, Tony Sucipto;

Atep, Taufiq, Firman Utina;

Tantan, Ferdinand Sinaga, Konate Makan

Pelatih: Djajang Nurdjaman

 

Persebaya (4-2-3-1):

Jendry Pitoy;

Vava Mario Yagalo, OK John, Ambrizal, Novri Setiawan;

Zainal Haq, Manahati Lestusen;

M Ilham, Isaac Pupo, Greg Nwokolo;

Emmanuel Kenmogne

Pelatih: Rahmad Darmawan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya