Malam Penuh Rekor, 40 Gol Hanya dalam Semalam

Winger Bayern Munich, Arjen Robben melakukan shot ke gawang AS Roma
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Hujan gol yang terjadi pada laga-laga penyisihan grup Champions League malam tadi atau dini hari WIB ternyata sukses memecahkan rekor baru. Ini menjadi malam dengan gol terbanyak dalam sejarah Champions League.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Dengan hanya menggelar 8 laga, total 40 gol tercipta. Duel AS Roma vs Bayern Munich paling banyak menciptakna gol yakni 8. Diikuti duel Bate Borisov vs Shakhtar Donetsk dan Schalke 04 vs Sporting Lisbon yang masing-masing laga menorehkan 7 gol. 
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Lalu laga Chelsea kontra Maribor di Stamford Bridge tercipta enam gol yang semua dicetak pemain The Blues. Skor terkecil tercipta pada laga APOEL Nicosia kontra Paris Saint-Germain (PSG) yang hanya menorehkan sebiji gol untuk kemenangan PSG. 
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dilansir Soccerway, sebenarnya pada penyisihan grup Champions League 1997 silam pernah tercipta 44 gol dalam semalam. Namun saat itu, dalam semalam digelar 12 pertandingan, bukan 8 pertandingan.

Selain catatan gol fantastis itu, beberapa catatan menarik juga tercipta. Diantaranya 5 gol Bayern Munich saat menggulung Roma 7-1 tercipta di babak pertama. Sedangkan tiga gol lainnya tercipta di paruh kedua pertandingan.

Lalu keberhasilan Shakhtar Donetsk menghancurkan Bate Borisov 7-0 juga tercatat sebagai skor tandang terbesar di Champions League. 6 gol Shakhtar tercipta di babak I, juga berhasil memecahkan rekor. Hebatnya lagi, 7 gol Shakhtar semua dicetak pemain asal Brasil.

Bomber Shakhtar, Luiz Adriano, menyamai rekor bintang Barcelona, Lionel Messi yang berhasil mencetak 5 gol di pentas Champions League. Empat gol Adriano ini tercipta hanya dalam kurun waktu 17 menit dan itu juga rekor baru.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya