Garcia Mengaku Salah Usai Roma Dilumat Bayern

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVAbola -
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, enggan menyalahkan pemainnya usai timnya
dilumat Bayern Munich 1-7
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
di laga penyisihan Grup E Liga Champions, Selasa 21 Oktober 2014 (Rabu dini hari WIB). Sebaliknya, pria asal Prancis ini bertanggung jawab atas hasil buruk tersebut.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

Tampil di Olimpico, Giallorossi benar-benar dibuat tak berdaya oleh tim tamu. Gawang Roma yang dikawal Morgan De Sanctis bahkan sudah harus jebol 5 kali di babak pertama.


"Ini lebih pantas disebut kehancuran taktik dibandingkan sisi psikologis. Kami kurang agresif dan membiarkan Bayern mengembangkan permainan," ujar Garcia seperti dilansir
Sky Sport Italia
.


"Saya adalah orang pertama yang pantas disalahkan. Ini bukan kesalahan para pemain. Pendekatan di babak pertama murni kesalahan saya. Saya menerapkan strategi yang salah. Kami seharusnya lebih tertutup dan menyerang mereka lewat serangan balik," lanjut pria 50 tahun ini.


Menurut Garcia, Roma sebenarnya sudah bereaksi bagus di babak kedua. Namun, kiper Bayern, Manuel Neuer beberapa kali menggagalkan peluang Roma.


Meski kalah, Roma tetap menempati peringkat 2 Grup E dengan 4 poin dari 2 laga. Ini tak lepas dari hasil imbang 2-2 antara Manchester City melawan CSKA Moskow.


"Kami harus menerima kekalahan ini. Ini membuktikan kami masih harus melangkah untuk mendekati tim terbaik di dunia. Kami masih berada di urutan 2 dan berharap bisa lolos. Namun, tentu saja tidak bermain seperti ini," tegas mantan pelatih Lille ini.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya