7 Fakta Menarik Usai Bayern Munich Hajar Roma 7-1

Para pemain Bayern Munich merayakan gol ke gawang AS Roma
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola -
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Kemenangan spektakuler berhasil diraih Bayern Munich saat menghadapi AS Roma di babak penyisihan Grup E Liga Champions, Selasa 21 Oktober 2014 (Rabu dini hari WIB). Tampil di Olimpico,
FC Hollywood menang besar 7-1.
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania


ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya
Sejumlah fakta menarik tersaji setelah kemenangan bersejarah tersebut. Berikut 7 di antaranya seperti dihimpun Opta dan
Mister Chip
:


1.
Arjen Robben telah mencetak 17 gol dalam 36 pertandingan di Liga Champions. Dia menyamai rekor Roy Makaay sebagai pemain Belanda milik Bayern Munich tersubur di Liga Champions.


2.
Ini merupakan kali kedua Robben mencetak 2 gol dalam satu laga Liga Champions. Sebelumnya, dia melakukannya saat menghadapi Basel pada Maret 2012.


3.
Roma harus kebobolan 5 gol di babak pertama saat melawan Bayern. Jumlah tersebut bahkan lebih banyak dibandingkan rekor kebobolan mereka dalam 7 laga Serie A musim ini, yakni 4 gol.


4.
Bayern sudah dua kali unggul 5 gol di babak pertama Liga Champions. Uniknya, hal tersebut terjadi setiap bertemu tim besutan Rudi Garcia. Sebelumnya, Bayern melakukannya saat melawan Lille yang dilatih Garcia.


5.
Bayern menjadi tim tandang pertama yang mencetak 5 gol di babak pertama Liga Champions. Namun, rekor ini langsung dipatahkan Shakhtar Donetsk yang mencetak 6 gol ke gawang BATE Borisov di babak pertama.


6.
Satu gol Roma dicetak Gervinho pada menit 66. Itu menjadi gol pertama yang bersarang di gawang Bayern dalam 813 menit di semua kompetisi.


7.
Bayern menjadi tim pertama yang mencetak 7 gol di tanah Italia dalam sejarah kompetisi Eropa.

(one)


Lihat berita menarik lainnya dengan


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya