Striker Persib Penasaran Jebol Gawang Persebaya

Aksi penyerang Persib Bandung, Tantan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA/Novrian Arbi
VIVAbola – Striker Persib Bandung, Tantan mengaku masih penasaran dengan Persebaya Surabaya. Kali ini, pemain lincah dan cepat tersebut berambisi membobol gawang Bajul Ijo yang bakal dihadapi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 22 Oktober 2014.
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
           
Tantan memang bukan sekadar mengusung misi membawa Maung Bandung meraih kemenangan pada laga keempat Grup L babak 8 besar Indonesia Super League (ISL). Dia pun menyimpan target pribadi, yakni tak mengulangi "kebodohan" seperti di pertemuan pertama.
           
Rasa penasaran dalam benak Tantan muncul setelah di leg pertama yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa 14 Oktober 2014, dia beberapa kali menyia-nyiakan kesempatan emas menjebol gawang Persebaya yang dikawal Jendry Pitoy.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Dari sejumlah peluang yang diperoleh Tantan, salah satunya membentur mistar gawang, tepatnya pada menit 41. Padahal saat itu, Tantan hanya tinggal berhadapan dengan Jendry. Andai bisa dikonversi jadi gol, mungkin saja Persib saat itu pulang ke Bandung dengan membawa tiga poin.
           
Namun, Tantan menyadari untuk menjawab rasa penasarannya tersebut, dibutuhkan kerja keras untuk membongkar pertahanan Persebaya. "Mereka punya barisan pemain belakang yang tangguh. Kita harus kerja keras untuk membongkarnya, agar tercipta gol," ungkap Tantan.
           
Dari semua pemain bertahan yang dimiliki Persebaya, Tantan menilai bek sentral Bajul Ijo Onorionde Kughegbe "OK" Jhon jadi pemain yang menurutnya paling sulit dilewati. Selain karena kualitasnya, postur tubuhnya yang tinggi besar menurut Tantan jadi salah satu hal membuat bek asal Nigeria itu punya kemampuan body balance memadai dan jadi benteng kokoh.
           
"OK John merupakan pemain yang menurut saya sulit dilewati. Dia cukup tangguh, selain karena kualitasnya dalam bertahan cukup baik, juga karena postur tubuhnya yang kuat membuatnya sulit dilewati," pungkasnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya