Belum Resmi Berpisah, Persipura Tangguhkan Status Jacksen

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola - Jacksen F Tiago baru saja menyatakan mundur dari jabatan pelatih kepala Persipura Jayapura. Namun, kubu Mutiara Hitam ternyata belum secara resmi memecat Jacksen dari jabatan pelatih kepala.
Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC

Pemandangan tak biasa terjadi saat Persipura menjamu Arema di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 21 Oktober 2014. Saat itu, Jacksen tak terlihat mendampingi tim di sisi lapangan.
Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Justru, Mettu Dwaramury dan Chris Yarranga yang terlihat memberi instruksi. Belakangan diketahui, terjadi sebuah sengketa antara Persipura dan Jacksen.
Meski Bubar, Persipura Tetap Diikutkan di Piala Bhayangkara

"Jacksen sempat minta izin ke manajer Rudi Maswi untuk menangani tim Danone Nations Cup. Pak Rudi hanya mengizinkan Jacksen menangani tim Danone jika kompetisi sudah usai," jelas Media Officer Persipura, Rocky Bebena, usai laga.

Namun, yang terjadi, pelatih asal Brasil itu diketahui sudah aktif bekerja untuk menangani tim Danone Nations Cup. Selain itu, Jacksen diisukan sudah menandatangani kontrak dengan salah satu klub Liga Super Malaysia.

"Kami masih kumpulkan bukti-bukti pelanggaran kontrak yang dilakukan Jacksen," kata Rocky. "Isu itu tidak benar (tanda tangan kontrak dengan klub Malaysia). Tindakan yang melanggar aturan FIFA," kilah Jacksen.

Terkait status Jacksen, Rocky menjelaskan hingga sekarang pihak Persipura masih belum secara resmi memecatnya. Manajemen klub mengaku masih ingin berunding dengan pria 46 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya