Kurnia Meiga Dicekik, Arema Segera Layangkan Laporan

Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga, dicekik salah satu LOC
Sumber :
VIVAbola - Manajemen Arema Cronus berencana melayangkan laporan tertulis kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia atas insiden di laga ISL 2014 kontra Persipura. Laporan itu berupa kronolgis pertandingan dari awal hingga akhir, termasuk cekikan terhadap kiper mereka, Kurnia Meiga.
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

"Kami ingin membuat laporan tertulis berupa kronologis jalannya pertandingan dari awal, insiden cekikan, hingga akhir. Walaupun ini tidak merubah hasil pertandingan tapi sudah selayaknya sepakbola Indonesia bisa lebih berbenah," kata CEO Arema, Iwan Budianto, Selasa 21 Oktober 2014.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Manajemen menyatakan kecewa atas keputusan wasit yang tetap melanjutkan pertandingan setelah keamanan pemain terancam oleh ulah official pertandingan. Suasana tersebut dinilai tidak kondusif bagi psikologis dan keselamatan pemain.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

"Saya heran mengapa dilanjutkan ketika pelaku justru dari oknum panitia pelaksana pertandingan. Saya berharap komdis bisa menyikapi laporan dengan bukti berupa tayangan ulang adegan pencekikan dan jalannya pertandingan itu," kata Iwan.

Dia juga berharap, dari laporan tertulis tersebut akan melahirkan keputusan yang berharga untuk memperbaiki manajemen sepak bola di Indonesia. Menurutnya ada banyak faktor keamanan yang diabaikan tuan rumah terhadap tamunya terutama dalam hal pengamanan.

"Bandingkan ketika kami menjamu mereka di Malang, kami sediakan tribun khusus untuk suporter Persipura, ada tiket khusus untuk keluarga manajemen dan pemain Persipura, sampai jumlah aparat yang berjaga kami sediakan dua kali lipat dibandingkan pertandingan lain. Keselamatan tim tamu benar-benar dijaga," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya