Sempat Unggul 2 Gol, ManCity Ditahan Imbang CSKA

Pertandingan antara CSKA Moskow dan Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
VIVAbola - Manchester City gagal meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini, usai ditahan imbang tuan rumah CSKA Moskow. Sempat unggul 2-0 terlebih dulu lewat Sergio Aguero dan James Milner, The Citizens kebobolan dua gol dan membuat skor menjadi 2-2.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Pada pertandingan yang dihelat di Arena Khimki, Selasa 21 Oktober 2014 malam WIB tersebut, tim tuan rumah tanpa canggung mengambil inisiatif serangan. Namun, ManCity pun mampu membangun serangan demi serangan yang membahayakan gawang CSKA.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Menit 29, ManCity berhasil membungkam tim tamu lewat gol yang disarangkan Sergio Aguero. Berawal dari umpan David Silva, Edin Dzeko berlari dan memancing Igor Akinfeev maju. Bola kemudian dikirim ke Aguero, yang langsung menuntaskannya. 1-0 untuk ManCity.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

The Citizens pun mencetak gol keduanya pada menit 38. Diawali dari pergerakan Pablo Zabaleta, Aguero melepaskan tembakan yang arahnya kemudian dibelokkan James Milner. Bola pun kembali bersarang di gawang CSKA. Hingga jeda, ManCity unggul 2-0.

Memasuki interval kedua, pada menit 64, CSKA mampu memperkecil ketertinggalan. Berawal dari umpan Bibran Natcho, Ahmed Musa kemudian mengirimnya pada Seydou Doumbia yang tak terkawal. Nama terakhir pun kemudian mencetak gol dari jarak dekat. Skor menjadi 2-1. 

Dan, tim tuan rumah pun benar-benar bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lewat penalti Bibras Natcho. Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih setelah menganggap adanya pelanggaran yang dilakukan Aleksandar Kolarov terhadap Doumbia di kotak penalti.

Selanjutnya, CSKA masih bernafsu untuk membalikkan keadaan, lewat serangan-serangan yang mereka lancarkan. Namun, hingga wasit meniup peluit secara panjang tanda pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Kedudukan akhir, 2-2. 

Dengan hasil tersebut, ManCity masih berada di peringkat 3 Grup E dengan raihan 2 poin, hasil dua imbang dan sekali kalah. Sedangkan CSKA tetap terbenam di dasar klasemen dengan koleksi satu poin, hasil satu imbang dan dua kalah. 

Susunan pemain
CSKA Moscow: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Vassili Berezutski, Sergei Ignashevich, Alexei Berezutski (Seydou Doumbia 46') (Aleksandrs Cauna 90'), Georgi Schennikov; Zoran Tosic (Dmitri Efremov 69'), Bibran Natcho, Roman Eremenko, Georgi Milanov; Ahmed Musa

Manchester City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Aleksandar Kolarov; James Milner, Yaya Toure, Fernando (Stevan Jovetic 86'), David Silva (Fernandinho 78'); Edin Dzeko (Jesus Navas 72'), Sergio Aguero
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya