Ketajaman Ronaldo Mengancam Pertahanan Keropos Liverpool

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Heino Kalis

VIVAbola - Laga panas akan tersaji di Stadion Anfield, Rabu 22 Oktober 2014 (Kamis dini hari WIB). Tuan rumah Liverpool, akan bentrok dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, dalam lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions.

Pertemuan ini bisa dibilang tak imbang. The Reds tampil kurang menyakinkan di Premier League. Penampilan Liverpool dalam 8 laga awal musim ini dinilai belum stabil. Liverpool hanya mampu menang empat kali. Tiga laga sisa berakhir dengan kekalahan, sementara satu pertandingan berakhir imbang.

Bandingkan dengan Madrid yang tampil luar biasa. Meski sempat terjungkal di awal musim, Los Blancos mampu bangkit dan menjadi tim yang menakutkan. Sudah 30 gol yang diciptakan hanya dalam 8 pertandingan.

Saat ini, Iker Casillas dan kawan kawan menempati posisi 3 klasemen sementara La Liga dengan 18 poin. Dari 8 laga, Madrid menang 6 kali. Di dua laga lainnya, Madrid harus mengakui keunggulan sang lawan.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

"Sebuah tantangan bagi tim kami untuk menghadapi Madrid. Semua orang tahu bagaimana bagusnya pemain mereka," kata bek Liverpool, Marten Skrtel, seperti dilansir Sportsmole.

Pertahanan Tuan Rumah Keropos

Liverpool sebenarnya mengantongi modal bagus jelang pertemuan ini. Pasukan Brendan Rodgers baru saja memetik kemenangan 3-2 atas Queens Park Rangers di kancah domestik, akhir pekan kemarin.

Namun, ada masalah yang masih terselip dalam kemenangan tersebut. Pertahanan The Reds kembali mendapat sorotan setelah kebobolan dua gol. Itu menjadikan Liverpool sebagai raksasa Premier League yang paling banyak kebobolan sejauh ini dengan 12 gol.

Menurut legenda Liverpool, Jamie Carragher, Steven Gerrard cs masih lemah dalam mengantisipasi eksekusi bola mati. Hal tersebut terlihat jelas dalam laga kontra QPR. Dua gol tim lawan berawal dari bola mati.

"Saya bertanya-tanya apa yang dipikirkan (Carlo) Ancelotti dan (Cristiano) Ronaldo setelah menonton laga ini," ujar Carragher kala itu.

Ancaman Ketajaman Ronaldo

Potensi ancaman diprediksi akan lebih banyak dilontarkan oleh Ronaldo. Maklum, pemain Portugal itu tengah tampil bagus-bagusnya. Pemain yang dijuluki CR7 tersebut menjadi pencetak gol terbanyak bagi Los Blancos di musim ini.

Dari 12 laga yang telah dilakoni bersama Madrid, Ronaldo telah menjaringkan 19 gol. Hebatnya, catatan ini bahkan melebihi torehan gol Liverpool. The Reds yang sudah memainkan 10 pertandingan hanya mampu menyarangkan 14 gol.

"Dia adalah mesin gol. Itu hal yang sangat mudah dianalisis," kata Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyampaikan pesan bahaya kepada Liverpool.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Ronaldo punya alasan untuk tampil garang dalam laga ini. Pemain 29 tahun itu tengah membidik rekor pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa yang selama ini dipegang oleh legenda Madrid, Raul Gonzalez.

Raul memegang rekor ini dengan torehan 71 gol. CR7 hanya butuh tambahan 2 gol untuk menyamai rekor Raul. Namun, tentu Ronaldo berambisi untuk melampauinya.

Tuan Rumah Harapkan Tuah Anfield

Liverpool tak punya banyak "senjata" yang bisa diharapkan untuk membekuk pasukan Carlo Ancelotti. Maklum, selain lini pertahanan, The Reds juga dilanda masalah di sektor depan.

Mario Balotelli yang sebelumnya diharapkan bisa menjadi penerus Luis Suarez tampil jauh di bawah harapan. Bahkan, pemain Italia itu hanya mencetak satu gol untuk The Reds.

Satu hal yang bisa diharapkan adalah tuah dari Stadion Anfield. Rodgers berharap dukungan publik Merseyside akan mendongkrak moral para pemainnya.

"Keuntungan yang kami miliki adalah bermain di Anfield. Adanya dukungan suporter tuan rumah, dan itu bakal fantastis," tutur Rodgers.

Liverpool saat ini menempati posisi 3 klasemen sementara Grup B dengan 3 poin. Sementara Madrid kokoh di puncak dengan 6 poin. (one)

Baca juga:

Usai Laga Lawan Persipura, Mata Kurnia Meiga Berkaca-kaca

Kurnia Meiga Dicekik, Arema Segera Layangkan Laporan

Belum Resmi Berpisah, Persipura Tangguhkan Status Jacksen

Rentetan Kekerasan di Markas Persipura Musim Ini

ABG Cantik Ini Tolak Rp119 Juta Demi Bertemu Neymar

Eks Kekasih Neymar Kini Gandeng Seekor Monyet

Tarik Neymar-Messi-Iniesta, Ini Penjelasan Enrique

Cetak 5 Gol di 1 Laga Liga Champions, Pemain Ini Samai Rekor Messi

7 Fakta Menarik Usai Bayern Munich Hajar Roma 7-1

Malam Penuh Rekor, 40 Gol Hanya dalam Semalam

"Van Persie dan Rooney akan Tampil di ISL"

WAGs ManCity Terlihat Atletis Saat Berbalut Bikini

Piala Dunia 2022 Dimainkan Tengah Malam, Pemain Ngantuk?

Ronaldo Pamer Tas Mahal Saat Tiba di Liverpool

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016