Persipura Vs Arema Ricuh, Wasit Dinilai Sudah Maksimal

Penyerang Arema Cronus, Beto Goncalves pada laga kontra Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Dyah Ayu Pitaloka
VIVAbola
Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC
- Pertandingan Persipura Jayapura melawan Arema Cronus yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa, 21 Oktober 2014, diwarnai keributan. Wasit Najamudin Aspiran bahkan sempat menghentikan laga, sebelum akhirnya kembali dilanjutkan.

Boaz Kembali, Persipura Makin Percaya Diri

Keributan bermula dari tekel keras yang dilakukan Ruben Sanadi terhadap Dendi Santoso pada menit ke-84. Keduanya lalu terlibat baku pukul. Suasana bertambah panas saat Dominggus Fakdawer tampak berlari ke arah Dendi. Namun, aksinya dihalangi  kiper Arema, Kurnia Meiga, dan keributan merembet ke pinggir lapangan.
Suka Cita Pelatih Arema Usai Bawa Timnya ke Final


Upaya Kurnia melerai pertikaian justru mendapat perlakuan kasar dari ofisial Mutiara Hitam. Salah seorang LO bahkan terlihat mencekik Kurnia diiringi pukulan ke arah wajah dari salah seorang ofisial Persipura lainnya.


Lihat beritanya di
ini.


Saat situasi mulai kondusif, Najamudin lalu mengeluarkan kartu merah kepada Ruben dan Dendi. Sedangkan Kurnia dihadiahi kartu kuning. Pertandingan akhirnya dilanjutkan dan berhasil dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor tipis
.


Anggota Komite Wasit PSSI, Jimmy Naipitupulu, menilai Najamudin telah bekerja dengan baik. Dia juga menilai keputusan Najamudin mengeluarkan Dendi dan Ruben sudah tepat.


"Wasit sudah bekerja dengan baik. Keputusannya dalam memberikan kartu merah pada pertandingan tadi sudah sangat tepat," kata Jimmy Napitupulu.


Menurut Jimmy, upaya wasit untuk melanjutkan pertandingan juga berjalan  baik. "Negosiasi wasit berarti berjalan dengan bagus. Sesuai aturan, pertandingan memang bisa dihentikan sementara jika tim tamu merasa tidak aman," beber Jimmy.


Dari pengamatan Jimmy, keributan yang mewarnai duel Persipura versus Arema berpotensi masuk ke ranah Komisi Disiplin. "Kedua pemain sempat pukul-pukulan. Kemudian, ada panitia yang masuk dan mencekik Meiga. Wasit yang memimpin pertandingan ini saya nilai sudah berjalan dengan baik, secara keseluruhan. Tidak mudah memimpin laga yang tensinya sangat keras," sambung Jimmy. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya