Platini Kecilkan Peluang Ronaldo Rebut Ballon d'Or

menang atas ghana, portugal tetap tersingkir
Sumber :
  • REUTERS/David Gray
VIVAbola -
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Performa spektakuler Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid musim ini membuatnya dijagokan untuk mempertahankan gelar Ballon d'Or. Pemain 29 tahun ini telah mencetak 19 gol hanya dari 12 penampilan.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Meskipun demikian, Presiden UEFA, Michel Platini punya anggapan lain. Pria berkebangsaan Prancis ini menilai gelar Ballon d'Or lebih layak diberikan kepada pemain yang tampil bagus di Piala Dunia 2014.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Ballon d'Or kemungkinan akan diraih pemain yang tampil sangat bagus di Piala Dunia, seseorang yang menjuarainya," ujar Platini pada
BeIN Sports
.


"Jadi, tahun ini waktunya untuk pemain Jerman. Namun, bisa saja seperti tahun 2010 saat Lionel Messi menyabet Ballon d'Or saat tampil biasa saja di Piala Dunia. Tak ada yang pasti," lanjutnya.


Meski tak yakin Ronaldo bisa menyabet Ballon d'Or, Platini tetap berpendapat mantan pemain Manchester United ini salah satu pemain terbaik di dunia.


"Satu-satunya hal yang pasti adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik di dunia. Tak ada yang meragukan itu," ucap Platini.


Penampilan Ronaldo di Piala Dunia terbilang mengecewakan. Dia hanya mampu mencetak 1 gol dan gagal membawa Seleccao das Quinas lolos dari penyisihan grup. (adi)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya