Persipura Menangi Duel Sengit Lawan Arema

Arema Cronus vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola - Peluang Persipura Jayapura untuk lolos ke semifinal Liga Super Indonesia kembali terbuka. Asa Mutiara Hitam tetap terjaga setelah menang 2-1 atas Arema Cronus pada lanjutan babak 8 Besar ISL di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 21 Oktober 2014.
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Kedua tim bermain sengit di babak pertama. Buktinya, Persipura dan Arema saling berbalas gol di babak ini. Gol Cristian Gonzales pada menit ke-26 tak bertahan lama. Persipura mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-38 lewat kaki Ian Kabes. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Persipura kembali tampil menekan sejak awal di babak kedua. Pada menit ke-49, Imanuel Wanggai mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. 
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Gelandang Mutiara Hitam itu berhasil menerobos masuk ke kotak penalti Arema dan berhadapan satu lawan satu dengan Kurnia Meiga. Sayangnya, dia gagal menundukkan kiper yang juga andalan timnas Indonesia tersebut.

Peluang emas didapat Mutiara Hitam di pertengahan babak kedua. Bola rebound dari tendangan Boaz mengarah ke posisi Ruben yang berdiri bebas. Sial bagi tuan rumah, tendangan Ruben melenceng jauh dari sasaran.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-85. Kedua tim terlibat pertikaian. Ruben dan Dendy Santoso terlibat adu pukul setelah terjadi pelanggaran keras. Kedua pemain pun langsung mendapat kartu merah dari wasit.

Persipura akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit ke-94 lewat aksi Robertino Pugliara. Bola tendangan Pugliara sempat mengenai badan bek Arema, Victor Igbonefo, hingga sedikit berubah arah.

Akibatnya, Kurnia Meiga hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawangnya. Gol ini menjadi penutup laga sengit antara Persipura dan Arema.

Meski menang, juara bertahan ISL, Persipura, tetap tertahan di posisi 3 dengan 6 poin. Sementara itu, Arema tetap kokoh di puncak klasemen Grup K dengan torehan 8 poin. Dengan dua laga sisa, Persipura memang masih punya harapan untuk lolos ke babak berikutnya.

Susunan Pemain
Persipura Jayapura: Yoo Jae-hoon, Dominggus Fakdawer, Anis Nabar, Ruben Sanadi, Tinus Pae, Lim Jun Sik, Nelson Alom (Ferinando Pahabol 58'), Imanuel Wanggai (Riky Kayame 71'), Ian Kabes, Robertino Pugliara, Boaz Solossa.

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Purwaka Yudi, Thierry Gathuessi, Victor Igbonefo, Beny Wahyudi (Juan Revi 41'), Johan Alfarizie, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana (Samsul Arif 72'), Gustavo Lopez, Beto Goncalves (Dendy Santoso 79'), Cristian Gonzales. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya