Asisten Pelatih Timnas: Jangan Remehkan Laos

Indonesia Menang Tipis Atas Asean All Stars 1-0
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
-  Laos dipastikan akan melengkapi satu slot yang tersisa di Grup A pada Piala AFF 2014. Pasukan David Booth lolos setelah keluar sebagai runner up babak kualifikasi. Sedangkan tiga tim lainnya adalah Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Di atas kertas, Laos adalah tim terlemah Grup B. Saat ini, Laos menempati posisi 169 pada rangking FIFA atau di bawah Vietnam (142), Filipina (134), dan Indonesia (156).
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Bagi Indonesia, Laos sebenarnya bukanlah lawan yang istimewa. Hampir dalam setiap pertemuan, Tim Merah Putih mampu mengatasi permainan Laos. Bahkan, tidak jarang, Indonesia mampu memetik kemenangan dengan skor yang cukup telak.


Namun, asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, mengingatkan agar Indonesia tidak memandang enteng pendatang baru Grup A tersebut. Sebab menurutnya,  sepakbola Laos belakangan ini mengalami perkembangan yang pesat.


"Tak boleh diremehkan (Laos). Perkembangan mereka sejauh ini sangat pesat. Kami masih terus mengumpulkan data-data mengenai kekuatan Laos," kata Wolfgang lewat pesan singkatnya, Selasa 21 Oktober 2014.


Indonesia akan menghadapi Vietnam di pertandingan pertama Piala AFF, Sabtu 22 November 2014. Selang 3 hari, Timnas berhadapan dengan Filipina. Dan Laos menjadi lawan terakhir Indonesia  di Hang Day Stadium, Hanoi, Jumat, 28 November 2014. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya