Lawan Persib, Persebaya Bakal Kerja Keras

Pemain Persebaya Surabaya sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Tampil sebagai juara grup di babak penyisihan, perjalanan Persebaya Surabaya di babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014 terseok-seok. Dari tiga laga yang sudah dilalui, tim berjuluk Bajul Ijo itu belum sekalipun merebut kemenangan.


Meski tak pernah kalah, Persebaya hanya mampu bermain imbang saat bertemu Mitra Kukar, Pelita Bandung Raya, dan Persib Bandung. Dengan mengoleksi 3 poin dari tiga laga, Bajul Ijo untuk sementara berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup L.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Di putaran 2, Persebaya akan mengawali perjalanan dengan bertandang ke markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu, 22 Oktober 2014. Bagi Bajul Ijo, ini merupakan momen spesial dalam menjaga peluang ke semifinal.


"Hasil di setiap pertandingan pada putaran 2 babak 8 besar ini, yang pasti sangat menentukan langkah tim bisa lolos atau tidak ke babak berikutnya. Dan besok kita harus bekerja dengan sangat keras karena lawan yang dihadapi cukup kuat, Persib,” jelas pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa, 21 Oktober 2014.


Ini tentu bukan tugas mudah bagi RD. Pasalnya, sejumlah pemain tidak fit. Menurut RD, ada 7 pemain Bajul Ijo yang diragukan tampil melawan Persib. "Kami masih melihat perkembangannya seperti apa," ujar mantan pelatih Persipura tersebut.


Pada putaran pertama, Persebaya nyaris menelan kekalahan saat menjamu Persib Bandung di Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sempat tertinggal lewat gol Konate Makan, Persebaya akhirnya selamat dari kekalahan akibat gol bunuh diri Supardi Nasir.


"Tugas kami kali ini bisa saya katakan cukup berat. Persib tim yang bagi saya punya kedalaman luar biasa karena ditunjang materi individu yang baik pula. Tapi, kami sudah berkomitmen memberikan yang terbaik dengan kualitas dan materi pemain yang ada."


Selain materi pemain yang terancam tidak lengkap, masalah non teknis juga masih membayangi perjalanan Bajul Ijo. Kabarnya, hingga saat ini, para pemain belum juga menerima pelunasan gaji dari manajemen. Namun, manajemen belum meresponsnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya