Duel Seru, Arema-Persipura Saling Cetak Gol di Babak I

Penyerang Arema Cronus, Beto Goncalves pada laga kontra Persipura
Sumber :
  • VIVAnews/Dyah Ayu Pitaloka

VIVAbola - Tuan rumah Persipura Jayapura mendapat perlawanan sengit dari Arema Cronus di laga lanjutan 8 Besar Liga Super Indonesia (ISL), Selasa 21 Oktober 2014. Kedua tim masih bermain imbang 1-1 hingga akhir babak pertama di Stadion Mandala, Jayapura. 

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Dituntut untuk menang, tuan rumah langsung mengambil inisitif serangan di awal babak pertama. Pada menit ke-6, Robertino Pugliara melepaskan tendangan ke arah gawang Arema Cronus yang dikawal oleh Kurnia Meiga. Namun, bola masih lemah dan masih bisa ditangkap dengan mudah oleh sang penjaga gawang.

Di menit ke-17, giliran Boaz Solossa yang mengancam gawang Arema. Tapi, lagi-lagi, Kurnia Meiga masih sigap mengamankan gawangnya.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Terus-terusan ditekan, justru Arema yang mampu mencuri gol pada menit ke-26. Gol ini tercipta dengan cantik.

Gustavo Lopez menyodorkan bola ke arah Beto Goncalves di dalam kotak penalti. Meski dikawal pemain Persipura, Beto masih mampu meneruskan umpan lewat tumit ke Cristian Gonzales yang berdiri bebas. 

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Pemain Indonesia keturunan Uruguay itu kemudian melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Bola meluncur deras ke sisi kiri gawang Persipura.

Namun, Persipura mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Boaz memberikan umpan terobosan kepada Ruben Sanadi yang merangsek ke dalam kotak penalti Arema.

Bek kiri Mutiara Hitam tersebut kemudian melepaskan umpan silang yang gagal diantisipasi oleh Kurnia Meiga. Bola dari Ruben diteruskan oleh Ian Kabes ke dalam gawang yang sudah lowong.  

Meski berusaha untuk menambah keunggulan, kedua tim tetap gagal mencetak gol tambahan. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain
Persipura
: Yoo Jae-hoon, Dominggus Fakdawer, Anis Nabar, Ruben Sanadi, Tinus Pae, Lim Jun Sik, Nelson Alom, Imanuel Wanggai, Ian Kabes, Robertino Pugliara, Boaz Solossa.

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Purwaka Yudi, Thierry Gathuessi, Victor Igbonefo, Beny Wahyudi (Juan Revi 41), Johan Alfarizie, Hendro Siswanto, I Gede Sukadana, Gustavo Lopez, Beto Goncalves, Cristian Gonzales. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya