7 Fakta Menarik CSKA Moskow Vs Manchester City

Para pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Berbagai fakta menarik menyelimuti duel CSKA Moskow melawan Manchester City dalam lanjutan penyisihan Liga Champions yang akan digelar Rabu dinihari nanti, 22 Oktober 2014.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dari catatan pertemuan kedua tim, Manchester City menjadi pihak yang diunggulkan. Dari dua pertemuan sebelumnya, The Citizens menyapu bersih dengan meraih dua kemenangan. Itu terjadi di Liga Champions musim lalu.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


CSKA Moskow juga memiliki catatan buruk setiap menghadapi tim-tim asal Inggris. Raksasa Rusia itu hanya bisa menang dua kali dari 11 pertemuan dengan tim asal Inggris. Sisanya, imbang tiga kali, kalah enam kali.


Apa saja fakta menarik lainnya? Berikut ini berbagai fakta menarik CSKA Moskow dan Manchester City seperti dilansir
Eurosport:


CSKA Moskow kalah beruntun di enam laga terakhir di kancah Eropa. Namun, mereka hanya sekali gagal mencetak gol dalam satu laga, yaitu saat ditekuk Bayern Munich 0-1 di laga terakhir.


ManCity tidak pernah menang di empat laga terakhir mereka di kancah Eropa. (imbang 3, kalah 1). Kemenangan terakhir terjadi saat mengalahkan Bayern Munich pada Desember 2013.


The Citizens selalu kebobolan di sembilan laga terakhir mereka di Liga Champions. Total kebobolan 16 gol dengan rata-rata 1,8 gol per pertandingan.


CSKA Moskow selalu kebobolan gol di awal laga. Lima dari enam gol yang bersarang ke gawang CSKA Moskow di Liga Champions terjadi di 31 menit pertama pertandingan.


Hanya empat dari 17 tembakan Manchester City di Liga Champions musim ini yang tepat sasaran
(on target)
. Fakta yang tampaknya harus diperbaiki skuat besutan Manuel Pellegrini.


Mistar gawang menjadi momok bagi CSKA Moskow di Liga Champions musim ini. Tiga peluang mereka selalu digagalkan mistar gawang lawan di dua laga sebelumnya. Jumlah terbanyak dari tim lain.


Selain mistar gawang, "kebrutalan" striker ManCity Sergio Aguero tampaknya akan menjadi momok menakutkan lainnya bagi CSKA Moskow. Aguero empat kali menjebol gawang CSKA Moskow dalam dua pertemuan musim lalu.


Namun Aguero bukan satu-satunya yang patut diwaspadai lini belakang tuan rumah. Sebab, delapan gol ManCity di enam laga terakhir di Liga Champions dibukukan oleh delapan pemain berbeda. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya