7 Fakta Menarik Jelang Chelsea Vs Maribor

Para pemain Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Di tengah persaingan sengit di Premier League, Chelsea kembali harus melakoni penyisihan Liga Champions, Rabu dinihari nanti, 22 Oktober 2014. Chelsea akan menjamu Maribor.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Di laga yang akan digelar di Stamford Bridge ini, Chelsea lebih diunggulkan dari Maribor. Namun, Chelsea patut waspada. Sebab, Maribor punya catatan bagus di kancah Eropa dengan tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Sejauh ini, Chelsea memuncaki klasemen Grup G dengan 4 poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang. Posisi 2 dan 3 ditempati Schalke dan Maribor yang sama-sama mengantongi 2 poin.


Berikut ini fakta menarik Chelsea vs Maribor seperti dilansir
Eurosport
:


1.
Chelsea dan Maribor belum pernah bertemu dalam pertandingan kompetitif sebelumnya.


2.
Maribor memiliki catatan buruk menghadapi tim-tim asal Inggris. Dari enam pertemuan dengan tim asal Inggris, Maribor hanya menang sekali, yaitu saat menekuk Wigan Athletic 2-1 di Liga Europa 2014. Sisanya, mereka imbang sekali dan kalah empat kali.


3.
Chelsea memenangi laga penyisihan sebelumnya dengan menekuk Sporting Lisbon 1-0. Dan faktanya, The Blues tidak pernah menang dua kali beruntun di Liga Champions sejak November 2013.


4.
Chelsea tidak bisa mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga di empat pertandingan terakhir di Liga Champions.


5.
Namun, Chelsea selalu mencetak gol di 20 laga kandang terakhir di Liga Champions. Delapan di antaranya, Chelsea mampu mencatat
clean sheet
(tidak kebobolan).


6.
Maribor tidak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir di kancah Eropa (imbang 5, menang 3). Terakhir, mereka kalah pada Februari lalu kala ditekuk Sevilla di Liga Europa.


7.
Chelsea masuk tiga besar paling banyak melakukan tekel di Liga Champions musim ini, yaitu sebanyak 54 kali. Chelsea hanya kalah dari Galatasaray (56) dan Bayer Leverkusen (61). (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya