Abaikan Instruksi Enrique, Messi Dinasihati Pelatih Ajax

Penyerang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola – Penyerang Barcelona, Lionel Messi, tengah mendapat sorotan, karena tak mau diganti dalam laga lanjutan La Liga kontra Eibar, akhir pekan lalu. Dalam video rekaman laga itu, Messi terlihat menolak instruksi pelatih Luis Enrique, yang ingin menariknya keluar dan memasukkan pemain lain.

Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, coba memberi Messi nasihat atas perilaku yang dianggap tak pantas tersebut. De Boer menyatakan, jangan karena Messi merasa sebagai pemain terbaik di dunia, kemudian dia mengabaikan instruksi pelatih. 

“Dia (Messi) adalah yang terbaik di dunia dan akan seperti itu beberapa tahun lagi. Leo juga punya pengalaman hebat, jadi dia tahu bagaimana secara fisik. Tapi, ketika pelatih mengatakan satu hal, Anda harus mendengarkan,” terang De Boer, seperti dilansir Soccerway.

Mengenai insiden tersebut, Luis Enrique tak ingin memperpanjangnya. Tapi, De Boer yakin, sebagai pemain besar, Messi seharusnya melakukan apa yang diperintahkan pelatih. De Boer pernah menghabiskan 4 musim bersama Enrique, ketika keduanya sama-sama masih berseragam Barcelona.

Kebetulan, Ajax harus bertandang ke markas Blaugrana di Camp Nou, Rabu dini hari WIB 22 Oktober 2014 dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions. De Boer menganggap Enrique merupakan sosok pemimpin yang hebat di lapangan, dan contoh bagi rekan-rekan setimnya.   

“Dia adalah salah satu kapten di tim (Barcelona), seorang pejuang, seorang pemenang dan atlet yang selalu memberikan kemampuannya 200 persen. Dia contoh untuk diikuti,” paparnya. (one)

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Claudio Bravo

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Siapa yang berhak menjadi kiper utama Barca?

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016