Catatan Menakutkan Persipura Sambut Arema

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol di Piala AFC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Persipura Jayapura akan menghadapi laga menentukan di babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) melawan Arema Cronus, Selasa siang ini. "Mutiara Hitam" coba mempertahankan tren positif di Stadion Mandala.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Rekor Persipura di kandang sendiri sampai saat ini masih sempurna. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu menang 8 kali, imbang 3 kali, tanpa satu kekalahan pun di ISL.
Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini


Selain itu, baru lima klub yang sejauh ini berhasil membobol gawang mereka di Jayapura (total 6 gol). Mereka adalah Persepam Madura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Perseru Serui.


Meski belakangan performa tim asal Papua itu merosot usai tersingkir dari Piala AFC, Persipura pasti berniat bangkit usai tumbang di markas Semen Padang dan Arema. Karena itu, "Singo Edan" patut waspada sampai menit-menit akhir.


Seperti dalam statistik yang dilansir dari Soccerway, Persipura amat tajam dalam 15 menit terakhir pertandingan. Total 41,9 persen gol mereka muncul di masa-masa krusial ini.


Namun, kubu Arema bukan tim yang jeblok saat harus tampil di kandang lawan. Sampai saat ini, tim asal Malang tersebut hanya kalah satu kali saat bermain tandang dengan catatan kebobolan 8 kali.


Pertandingan di Grup 1 nanti akan sangat menentukan nasib Persipura. Kalau sampai kalah, maka peluang Boaz Solossa cs untuk lolos semakin kecil. Sedangkan Arema akan lolos ke semifinal jika meraih tiga poin.


Laga di Stadion Mandala, Jayapura, akan digelar mulai pukul 13.30 WIB dan rencananya disiarkan langsung oleh RCTI. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya