Semen Padang Bertekad Rontokkan Keangkeran Surajaya

Semen Padang taklukkan Persela Lamongan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVAbola
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya, terkenal angker bagi tim tamu. Musim ini saja, tidak banyak tim yang mampu memetik ke menangan di sana. Satu-satunya kekalahan yang dialami Laskar Joko Tingkir di depan publiknya adalah saat menjamu Perseru Serui, 5 September lalu. Dalam duel ini, Persela kalah 1-3.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Malam ini giliran Semen Padang yang bertandang ke Surajaya. Kabau Sirah datang dengan ambisi melebarkan peluang ke babak semifinal Liga Super Indonesia (ISL).
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347


Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, sadar perjalanan timnya tidak mudah. Sebab, tuan rumah dikenal tangguh saat tampil di depan publik sendiri. Di awal babak 8 besar ISL, 8 Oktober lalu, Laskar Joko Tingkir mampu merepotkan tim bertabur bintang Arema Cronus. Lewat pertarungan sengit, kedua tim akhirnya puas bermain imbang 2-2.


"Memang statistik ini jadi perhatian kami. Persela tak mudah ditaklukkan di kandangnya," kata pelatih SP, Jafri Sastra.


Jafri pun menuturkan pihaknya sudah menyiapkan skema khusus demi meraup poin di kandang Persela. Selama masa jeda, skema tersebut sudah dilatih olehnya.


"Kami sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Di babak penyisihan, kami tak bertemu Persela. Tapi, saya menilai mereka adalah tim yang bisa merepotkan semua lawannya di babak 8 besar," ujar Jafri.


"Apalagi, mereka belum meraih kemenangan sampai sekarang. Motivasi mereka di pertandingan besok pasti tinggi," sambung pelatih 46 tahun ini.


Semen Padang dipastikan bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya di pertandingan besok. Tak ada satu pemain pun dari Kabau Sirah yang mengalami cedera. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya