Tertinggal 10 Poin, Van Gaal Optimistis MU Mampu Kejar Chelsea

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Bermain imbang 2-2 melawan West Bromwich Albion membuat kapabilitas Louis Van Gaal sebagai manajer Manchester United kian dipertanyakan. Mantan pemain Setan Merah, Gary Neville, bahkan, menuding, skuat yang dimiliki pelatih asal Belanda itu tidak cukup baik untuk bersaing memperebutkan trofi Premier League.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Louis Van Gaal meminta tiga bulan ketika dia datang dan mengulanginya lagi. Saya pikir pekerjaannya akan lebih sulit, sebab delapan laga ke depan dia akan berhadapan dengan lawan-lawan yang sangat tangguh," kata Neville kepada
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Skysport.

"Di awal musim setelah melewati delapan pertandingan, Anda mungkin berkata mereka akan meraih 16 atau 17 poin. Mulai banyak keraguan. Ini berat bagi dia," ujarnya.


Melihat perjalanan MU musim ini, wajar bila Neville mulai meragukan  kemampuan Van Gaal dalam menangani tim. Hingga saat ini, Robin van Persie dan kawan-kawan baru mengoleksi 12 poin atau terpaut 10 poin dari pimpinan klasemen sementara Chelsea.


Namun, Van Gaal seakan tidak peduli dengan kritik ini. Sebaliknya, dengan arogan mantan pelatih timnas Belanda itu yakin mampu mengejar The Blues. "Masih ada peluang (mengejar Chelsea), namun sulit mengatakannya," ujar Van Gaal mantap.


"Saya arogan, sebab pernah melakukan hal itu berkali-kali," beber Van Gaal. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya