7 Fakta Menarik Barcelona vs Ajax Amsterdam

Pemain Barcelona, Lionel Messi, dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Duel Barcelona melawan Ajax Amsterdam dalam lanjutan penyisihan Liga Champions, Rabu dinihari nanti, Rabu 22 Oktober 2014, bisa dianggap sebagai bigmatch bersejarah di kancah Eropa.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Apa sebab? Pasalnya kedua tim merupakan tim-tim elite Eropa yang sama-sama pernah meraih empat trofi Liga Champions. Alhasil, laga di Camp Nou dinihari nanti akan menjadi pertaruhan gengsi kedua tim.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Apa saja fakta menarik kedua tim? Berikut ini berbagai fakta menarik Barcelona vs Ajax seperti dilansir
eurosport
:


Meski empat kali menjuarai Eropa, kedua tim ternyata baru dua kali bertemu di kancah Eropa. Terjadi di babak penyisihan Liga Champions musim lalu. Kedua tim saling berbagi kemenangan. Ajax menang tipis 2-1 di Amsterdam Arena. Namun saat bertandang ke Camp Nou, giliran Barcelona yang menang telak 4-0.


Barcelona mengalami tren tidak bagus dalam beberapa laga terakhir mereka di Liga Champions. Neymar Cs hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhir mereka di Liga Champions (imbang 1 dan kalah 2).


Tren kurang meyakinkan juga dibukukan Ajax Amsterdam. Raksasa Belanda itu hanya bisa meraih hasil imbang di tiga laga terakhir mereka di Liga Champions.


Ajax juga punya rekor buruk jika bertandang ke kandang lawan. Mereka tidak pernah menang dari delapan kunjungan mereka ke gawang lawan (kalah 4, imbang 4).


Ajax juga punya rekor kurang bagus setiap melawan tim asal Spanyol. Dari 10 pertemuan melawan tim-tim Spanyol, Ajax hanya menang sekali dan kalah sembilan kali.


Barcelona mencetak rekor soal akurasi passing di Liga Champions musim ini yang mencapai 91,1 persen. Barca juga tim yang paling banyak melakukan sentuhan bola di area lawan dengan total 1.274 kali.


Ajax satu-satuya tim yang tidak pernah terkena offside di Liga Champions musim ini. Dan Lasse Schone menjadi pemain yang patut diwaspadai Barca. Dia mencetak tiga dari enam gol Ajax di Liga Champions terakhir mereka.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya