Blind Selamatkan MU dari Kekalahan di Markas WBA

Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang WBA
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVAbola - Manchester United nyaris takluk dari tuan rumah West Bromwich Albion pada laga lanjutan Premier League. Beruntung ada Daley Blind yang mencetak gol tiga menit sebelum waktu normal berakhir, yang membuat kedudukan akhir menjadi sama kuat 2-2. 
Rekor Buruk Mourinho di MU

Pada pertandingan yang dihelat di The Hawthorns, Selasa 21 Oktober 2014 dini hari WIB, tim tuan rumah tampil percaya diri dalam melakukan penguasaan bola. Sebaliknya, MU lebih banyak mengawasi pergerakan para pemain WBA yang sesekali membahayakan.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

WBA pun mampu unggul terlebih dahulu pada menit kedelapan. Berawal dari serangan di sisi sebelah kiri pertahanan Setan Merah, Craig Wisdom mengirim umpan ke depan kotak penalti. Stephane Sessegnon melepaskan tembakan keras dan membuat bola bersarang. 1-0. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Menit 19, Di Maria yang melepaskan tembakan, namun lagi-lagi Myhill bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Sedangkan pada menit 38, bola hasil tendangan van Persie masih mampu diblok oleh Craig Dawson. Dan, babak I pun berakhir 1-0 untuk WBA.

Memasuki paruh kedua, laga berjalan kian sengit. Marouane Fellaini masuk menggantikan Ander Herrera, dan langsung mencetak gol pada menit 48. Mendapat umpan Di Maria, dia menahannya, sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

WBA kembali mengungguli Setan Merah, kali lewat pemain muda mereka, Saido Berahino. Mendapat sodoran bola, Berahino, yang tak terkawal, berlari mendekati gawang, sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kanan. Bola masuk ke gawang, skor menjadi 2-1.

Dan, di saat MU nyaris tak meraup satu pun poin, Blind hadir lewat golnya pada menit 87. Berawal dari umpan Rafael ke kotak penalti, bola dibuang bek WBA. Dari luar kotak penalti, Blind melepaskan tembakan menyusur tanah, dan gol. Hingga laga usai, skor tetap 2-2.

Dengan tambahan satu poin, MU gagal beranjak dari posisi 6, dengan raihan 12 poin. Mereka tertingal 10 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Sedangkan WBA kini mengumpulkan sembilan poin --jumlah yang sama dengan Everton dan Leicester City.

Susunan pemain
West Bromwich Albion: Glyn Myhill; Andre Wisdom, JoleonLescott, Craig Dawson, Sebastien Pocognoli; Craig Gardner, Chris Brunt (c), James Morrison, Graime Dorrans, Stephane Sessegnon (Youssouf Mulumbu 86'); Saido Berahino

Manchester United: David De Gea; Rafael da Silva, Phil Jones, Marcos Rojo, Luke Shaw; Daley Blind, Ander Herrera (Marouane Fellaini 46'); Adnan Januzaj, Juan Mata (Radamel Falcao 72'), Angel Di Maria (Ashley Young 76'); Robin Van Persie (c)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya