Permintaannya Tak Digubris Messi, Ini Kata Enrique

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola - Penyerang Barcelona, Lionel Messi tak mengindahkan permintaan pelatihnya, Luis Enrique untuk digantikan oleh Munir El Haddadi pada laga melawan Eibar, akhir pekan lalu. Ditanya tentang hal itu, Enrique mengatakan bahwa tak ada yang salah dengan hal tersebut.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Penolakan itu mengindikasikan Messi masih ingin mencetak gol, agar bisa semakin dekat dengan rekor pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Seperti diketahui, Messi kini membutuhkan dua gol lagi untuk mematahkan rekor yang kini masih dipegang Telmo Zarra.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Saya tak ingin terlalu terlibat soal masalah ini. Kami harus memperhatikan banyak hal saat berbicara tentang pergantian pemain, seperti siapa yang terkena kartu kuning atau siapa yang cedera," kata Enrique, seperti dilansir Teamstats, Selasa 21 Oktober 2014.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Sebelum melakukannya, kami akan bertanya kepada para pemain, apa yang mereka rasakan. Apakah ada masalah pada mereka atau tidak. Kami membuat keputusan dengan bergantung pada apa yang mereka katakan pada kami," sambung pelatih 44 tahun itu.

Enrique juga menekankan bahwa hal seperti yang terjadi pada laga kontra Eibar bakal terjadi selama dia membesut Barcelona. Menurut dia, banyak aspek yang pada akhirnya mempengaruhi keputusannya untuk mengganti pemain. 

"Bagi saya, segalanya tentang kepercayaan kepada para pemain, apa yang saya lihat di lapangan, dan apa yang mereka katakan. Saya tak akan mengubahnya, dan itulah yang akan selalu saya lakukan selama menjabat sebagai pelatih Barca," ucap Enrique.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya