Inilah 5 Skor Terbesar dalam Sejarah Premier League

Kiper Sunderland, Vito Manone
Sumber :
VIVAbola - Keberhasilan Southampton mencukur Sunderland dengan skor 8-0 dalam lanjutan Premier League, akhir pekan lalu, akan tercatat dalam sejarah. Skor ini masuk daftar 5 skor terbesar dalam sejarah Premier League.
Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Tak ada yang menyangka jika tim besutan Ronald Koeman ini mampu mencetak 8 gol ke gawang Sunderland pada laga yang digelar di St Mary's itu. Dua gol bunuh diri Santiago Vergini dan Liam Birdcutt melengkapi 2 gol Graziano Pelle dan masing-masing satu gol dari Jack Cork, Dusan Tadic, Victor Wanyama dan Saido Mane.
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Namun, pesta gol Soton ke gawang Sunderland ini bukan satu-satunya skor besar yang tercipta dalam sejarah Premier League. Nah, berikut ini 5 skor terbesar yang pernah terjadi di pentas Premier League yang dirangkum VIVAbola:
Saat Melatih MU, Moyes Merasa Dizalimi

1. Manchester United 9-0 Ipswich Town
Ini jadi kemenangan terbesar dalam sejarah Premier League yang terjadi pada Maret 1995 silam. Saat itu, bomber andalan MU, Andy Cole, mencetak 5 gol. Sedangkan 4 gol lainnya dicetak Mark Hughes (2 gol), Roy Keane dan Paul Ince.

2. Newcastle United 8-0 Sheffield Wednesday
Di laga yang digelar pada 1999 itu, The Magpies berhasil mencukur Sheffield dengan 8 gol tanpa balas. Bintang Newcastle saat itu, Alan Shearer juga mencetak 5 gol. Sedangkan 3 gol lainnya dicetak Aaron Hughes, Kieron Dyer, dan Gary Speed.

3. Chelsea 8-0 Aston Villa
Chelsea juga pernah menghancurkan Aston Villa dengan 8 gol tanpa balas pada 2012. Menariknya, 8 gol itu diciptakan 7 pemain berbeda. Ramires mencetak dua gol. Enam gol lainnya dicetak David Luiz, Fernando Torres, Branislav Ivanovic, Frank Lampard, Eden Hazard, dan Oscar.

4. Southampton 8-0 Sunderland
Pada pertandingan Soton kontra Sunderland di akhir pekan lalu skor besar juga tercipta. Menariknya, dua gol bunuh diri yang indah dari dua pemain Sunderland mewarnai kemenangan besar Soton ini.
 
5. Tottenham 9-1 Wigan
Pada November 2009, Tottenham sukses menghancurkan Wigan dengan skor telak 9-1. Bomber Spurs saat itu, Jermain Defoe, berhasil mencetak 5 gol. Empat gol lainnya dicetak Peter Crouch, Aaron Lennon, David Bentley, dan Niko Krancjcar. Sedangkan gol tunggal Wigan dicetak Scharner. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya