Riedl Enggan "Berjudi" Tentukan Skuad Piala AFF 2014

Latihan Timnas Senior Jelang Keberangkatan ke Spanyol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, sejauh ini masih enggan membocorkan 30 nama yang akan diboyong ke Piala AFF 2014. Meski demikian, pelatih asal Austria itu dipastikan tidak akan "berjudi" dalam menentukan amunisi terbaiknya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Rencananya, Riedl akan menyerahkan ke-30 nama tersebut pada 22 Oktober 2014. Namun, hingga saat ini, Riedl masih menutupi nama para pemain yang akan diboyong ke Vietnam. Seperti diketahui, pada Piala AFF 2014 nanti, Indonesia bergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina dan tim runner up babak kualifikasi.

"Saya baru bisa jawab semua pertanyaan tentang Timnas pada 23 Oktober 2014 nanti di Karawaci. Di sana kita bisa bertemu dan berdiskusi lebih lanjut," kata Riedl.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Terpisah, dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi, mengatakan pihaknya terus membangun komunikasi dengan tim medis klub. Hal itu dilakukan Syarief agar tim medis Tim Merah Putih mengetahui secara detail mengenai kondisi fisik pemain.

"Riedl bilang dia tidak mau bawa pemain yang sakit. Sebelum memilih pemain, dia justru tanya kepada saya apakah pemain itu sehat untuk dibawa ke Piala AFF. Jika tidak, dia tak mau gunakan pemain itu," kata Syarief kepada VIVAbola, Senin 20 Oktober 2014.

Selain berkomunikasi dengan pihak klub, Syarief pun menanyakan langsung tentang kondisi kesehatan kepada para pemain yang bersangkutan. "Saya minta mereka jujur. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas pria asal Makassar ini.

Beberapa pemain yang sering menghiasi skuad Timnas memang punya catatan cedera cukup berat. Contohnya adalah Greg Nwokolo dan Ricardo Salampessy.

Greg sering bermasalah pada tungkai bawah kirinya. Sedangkan, Ricardo sempat mengalami cedera lutut pada pemusatan latihan (TC) di September 2014 lalu.

"Saya sudah pegang rekam medis para pemain yang masuk ke skuad sementara. Dijamin, semuanya sehat, tidak ada yang sakit," ujar Syarief. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016